Bergas Resmi Serahkan Jabatan Pj Bupati Kudus ke Hasan Chabibie, Harap Dukungan Elemen Masyarakat

KUDUS - Bergas Catursasi Penanggungan resmi menyerahkan jabatan Pj Bupati Kudus pada Muhamad Hasan Chabibie dalam serah terima jabatan yang berlangsung di Pendapa Kabupaten Kudus. Kamis, 11 Januari 2024 pagi 



Sebelumnya, Hasan Chabibie sudah melaksanakan prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dipimpin Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana di gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang (10/1/2023).


Dalam sambutannya, Hasan Chabibie mengatakan, jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dijalankan sebaik mungkin.


"Jabatan itu amanah, sebisa mungkin saya santri yang mencoba dengan maksimal ketika diberikan sebuah amanah harus dijalankan dengan sebaik mungkin", katanya.


Ia menjelaskan, capaian dengan kemanfaatan yang luar biasa bagi masyarakat Kudus telah mampu dibangun PJ Bupati Kudus terdahulu.


Di masa kepemimpinannya untuk melanjutkan dan meningkatkan program yang sudah berjalan, tentu membutuhkan kolaborasi, koordinasi dan dukungan dari berbagai stakeholder.


”Apa yang sudah dicapai Pak Bergas saya teringat semboyan Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani", tegasnya.


Di mana dari cerita dan sejumlah dokumentasi kinerja yang sudah berjalan, terlihat Bergas sudah memberikan arahan jelas saat memimpin Kudus.


Selama memimpin Pak Bergas sudah memberikan arahan yang jelas dan capaiannya mencakup itu semua. Untuk mencapai titik yang diharapkan nanti kami harap dukungan dan sinergitas.


Dirinya berharap selama memimpin Kudus, mendekat dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam memimpin Kudus.


"Harapan kami dukungan dari semua pihak, termasuk Do'a para kyai dan ulama, serta pak Bergas sebagai senior tetep saya mohon bantuannya", harap Hasan.


Kudus yang akan ia pimpin paling lama satu tahun itu merupakan basis santri kuat di Jawa Tengah. Ia percaya, kekuatan agama, pendidikan, dan kebudayaan yang kental menjadi fondasi untuk membangun Kudus lebih baik.


“Basis saya dari pendidikan, saya sangat yakin SDM menjadi modal utama dalam proses tata kelola apapun, jadi saya sangat yakin masyarakat Kudus sangat kental dengan dunia pendidikan, santri, dan juga kebudayaan. Itu modal luar biasa untuk berkolaborasi wujudkan kemajuan Kudus,” ujar Hasan.


Perihal fokus utama yang hendak ia kerjakan, Hasan berpaku pada jargon masyarakat Nahdliyin dalam membangun Kudus ke depannya.


“Al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah. Jadi kita pasti akan pertahankan apa yang sudah baik dan kita semaksimal mungkin berikan inovasi inovasi untuk yang lebih baik lagi, terutama untuk kemajuan dan kesejahteraan Kudus", jelas Hasan.


Tugas Pj Bupati Kudus dalam persiapan Pemilu

Kendati merasa kaget ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian gantikan Bergas sebagai Pj Bupati Kudus, Hasan menyebut pihaknya berstatus ASN yang siap dengan segala mutasi atau perpindahan yang sangat mungkin terjadi.


Kalau bicara kaget pasti kaget ya, sekali lagi kita kan ASN, ASN memang diberi tugas dan amanah. Bismillah, mohon doanya untuk kita bersama-sama membesarkan kabupaten Kudus dan masyarakat Kudus.


Pemilu pun juga menjadi tugas yang mesti Hasan kerjakan dalam waktu yang menurutnya cukup terbatas.


“Kita diberikan tugas dengan waktu yang sangat mepet, kurang lebih satu bulan untuk menyiapkan Pemilu", pungkasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html