Anggota DPR -RI Fraksi PKB Andi Najmi Fuadi, Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan



TEGAL- Slawi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan digelar oleh anggota DPR -RI Fraksi PKB Andi Najmi Fuaidi bersama Ratusan Pemuda dan Mahasiswa Daru Tegal dan Brebes di Gedung pertemuan lantai dua Aula PMI kabupaten Tegal Siang,Selasa(23/01/2024).


Dalam Pertemuan tersebut Andi Najmi Fuaidi menyampaikan didepan Forum Bawa Empat Pilar Kebangsaan sangat penting untuk sosialisasikan supaya dapat dipahami dan dihayati juga dilaksanakan oleh generasi penerus yaitu pemuda yang tidak mengalami masa reformasi untuk belajar dan memahami sejarah perjuangan bangsa sesuai cita cita reformasi yaitu menjadi negara demokratis.


"Empat pilar kebangsaan ini tidak bisa dipisahkan yaitu, Pancasila sebagai dasar negara,termuat dalam UUD 1945, negara kesatuan Republik Indonesia, NKRI juga sila sila Pancasila dan UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika akan semakin kuat"Kata Andi Najmi Fuaidi dihadapan Para pemuda .


Hadir pula pada kesempatan tersebut Nara sumber lainnya,Muamar Riza Pahlevi, Ketua KPU Kabupaten Brebes periode 2013-2023 menyampaikan bahwa demokrasi perlu dikawal oleh pemuda dan mahasiswa,Karena perjuangan mahasiswa dulu dan sekarang berbeda. Jika pada tahun 65, gerakan mahasiswa berjuang melawan komunisme, tahun 79 melawan kapitalisme, tahun 98 melawan tirani Orde Baru, maka pada tahun 2024 ini adalah menjaga demokrasi ini agar jangan kembali ke masa Orde Baru. 


“Jangan mengeluh dengan sikap kritis yang tidak ditanggapi, jangan pula apatis terhadap politik dan demokrasi,” katanya.


Reza menambahkan, salah satu untuk memperkuat demokrasi ini adalah dengan berpartisipasi secara aktif dalam Pemilu. Di antaranya dengan memilih calon presiden, DPR dan DPRD yang memiliki kapasitas dan kemampuan personal yang mumpuni. 


'Sehingga nantinya, mereka yang terpilih, selain karena kapasitasnya, juga akan mampu memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi rakyatnya, dengan tetap menjunjung nilai-nilai demokrasi yang jujur dan adil," pungkasnya.(Yati)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html