Wakil Bupati Grobogan Hadiri Rapat Paripurna ke- 49 DPRD Kabupaten Grobogan

GROBOGAN,pertapakendeng.com Wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Pujiyanto M. Kes menghadiri rapat paripurna ke-49 DPRD kabupaten Grobogan. Kamis (28/12/2023). 

Rapat Paripurna yang diselenggarakan di gedung Paripurna DPRD Grobogan dengan agenda tunggal pembicaraan Tingkat I Tahap ketiga yaitu jawaban Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi Dewan. 


Pemandangan Umum Fraksi Dewan tidak lain soal Raperda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan. Dan sekalian pembentukan Pansus ( panitia khusus) VIII Tahun 2023.

Selaku pejabat Eksekutif Bambang Pujiyanto menyampaikan Raperda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan perlu segera direalisasi karena sangat penting. Apalagi kabupaten Grobogan daerah penyandang pangan nasional. 

Wakil Bupati Grobogan juga menyinggung Raperda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan ditujukan untuk melindungi kawasan dan lahan pertanian pangan secara berkelanjutan. 

" Raperda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan juga dalam rangka mewujudkan kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan . " Jelas Wakil Bupati Grobogan. 

Rapat paripurna berjalan lancar dan dihadiri oleh Ketua DPRD Grobogan beserta Wakil Ketua dan anggota DPRD Grobogan. 

Hadir juga beberapa kepala OPD terkait, Camat serta dari Polres Grobogan dan Kodim 0717/ Grobogan. 

Perlunya Perda yang mengatur soal Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan adalah sesuatu yang urgent sekali du suatu daerah. 

Lebih - lebih kabupaten yang agraris seperti Grobogan. 

Hal tersebut guna mewujudkan lahan pertanian yang ditetapkan untuk dilindungi dan dikembangkan secara konsisten guna menghasilkan pangan pokok bagi kemandirian dan kedaulatan pangan nasional. 

Hal tersebut dibenarkan oleh HM. Sutahar S. Sos tokoh masyarakat Grobogan pemerhati lingkungan dan kawasan. 

Pihaknya mendesak agar pemkab Grobogan segera merealisasikan perda yang berkaitan dengan Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan. 

(Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html