Upacara Bendera Tradisi Penting Kehidupan Prajurit dan PNS

BANDUNG- - Koharmatau. Upacara Bendera Senin menjadi tradisi penting dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI AU. Setiap Senin pagi personel Koharmatau dari pejabat, prajurit dan hingga PNS, melaksanakan upacara bendera dengan penuh semangat.


Bertindak selaku inspektur upacara, Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara Koharmatau, Kolonel Tek Dani Eri Wardhana, dan sebagai komandan upacara Kasubditmatalbengalprodbliktek Ditmat Koharmatau Letkol Tek Taufik Prihartanto, S.T., upacara dilaksanakan di lapangan apel Makoharmatau, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12/2023).


Upacara bendera adalah tradisi yang terus dipertahankan karena memiliki tujuan yaitu meningkatkan disiplin prajurit dan PNS. Selain itu, upacara bendera juga menjadi momen pembelajaran bagi personil, untuk mempelajari nilai-nilai perjuangan, persatuan, dan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Pentingnya mempertahankan tradisi dan disiplin ini tidak hanya berlaku bagi prajurit militer, namun juga untuk semua sebagai warga negara Indonesia. Upacara bendera Senin dapat menjadi teladan bagi generasi muda untuk belajar menghormati dan mencintai negara, serta membangkitkan semangat kebangsaan di dalam diri setiap individu.


Dalam era teknologi ini, upacara bendera Senin mungkin terasa sedikit ketinggalan zaman. Namun, tradisi ini tetap penting untuk dijaga karena salah satu bentuk implementasi sikap kedisiplinan dan cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Oleh karena itu, mari kita jaga dan pertahankan upacara bendera Senin dengan penuh semangat, karena tradisi ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita sebagai bangsa Indonesia. 

(Pen Koharmatau)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html