Sekda Grobogan me- Launching Aplikasi E- Bezetting Untuk Merinci Kebutuhan ASN

GROBOGAN- Sekda Grobogan Anang Armunanto S. Sos M. Si me - Launching Aplikasi E- Bezetting serta mengadakan sosialisasi perencanaan kebutuhan ASN tahun 2024 di lingkungan pemkab Grobogan. Senin (18/12/2023). 


Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Master Purwodadi dan diikuti oleh perwakilan dari OPD yang ada di Grobogan. 

Dalam keterangannya Sekda Grobogan menyampaikan bahwa berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor K.26-30/V256-5/99 Tanggal 11 Desember 2014, Pemerintah Daerah diwajibkan menyusun perencanaan kebutuhan dan penataan Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2024.

" Untuk merealisasikan Surat BKN itu, pemkab Grobogan telah melaksanakan Bimbingan Teknis yang berbasis e-bezetting ." Terang Sekda Grobogan.      

 Aplikasi E-bezetting merupakan system aplikasi yang terintegrasi dan berbasis teknologi informasi dalam penyusunan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Pemkab Grobogan b Tahun 2024 , sehingga menghasilkan data kepegawaian yang disusun berdasarkan nama jabatan Struktural, Jabatan Fungsional Tertentu, dan Jabatan Fungsional Umum. Analisis beban kerja (ABK) dan menghasilkan kebutuhan pegawai sesuai dengan jumlah dan kualitas pegawai secara efektif dan efesien. Penyusunan kebutuhan pegawai melalui e-bezetting dilakukan secara online, sehingga kekurangan dan kelebihan pegawai dapat terpetakan secara akurat, sistematis dan akuntabel. Papar Anang Armunanto. 

Kegiatan berlangsung tertib dan dilanjutkan ramah tamah serta diskusi dan tanya jawab. 

(Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html