Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Forkompinda, dan FKUB Memeriahkan Misa Malam Natal di Gereja Stella Maris

JEPARA- - pertapakendeng.com, 24 Desember 2023 - Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta, bersama Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) turut merayakan suasana Natal dengan mengunjungi Gereja Katolik Stella Maris pada Misa malam Natal, Minggu (24/12/2023).


Kehadiran mereka di gereja tersebut tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap perayaan agama, tetapi juga sebagai wujud komitmen untuk memperkuat kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Jepara.


Dalam kunjungannya, Pj Bupati Edy Supriyanta menyampaikan ucapan selamat Natal kepada jemaat Gereja Stella Maris. "Kami hadir di sini untuk berbagi kebahagiaan dan merayakan Natal bersama saudara-saudara kami umat Katolik. Semoga semangat Natal membawa damai dan keberkahan bagi kita semua," ujar Pj Bupati.


Kehadiran Forkompinda dan FKUB juga menjadi simbol kerjasama lintas agama dalam memperkokoh persatuan di tengah-tengah masyarakat. Mereka saling menyapa dan bertukar ucapan selamat Natal dengan para jemaat yang hadir.


Misa malam Natal di Gereja Stella Maris pun berlangsung meriah dengan kehadiran para pejabat daerah. Selain itu, suasana kebersamaan terasa semakin erat dengan partisipasi aktif jemaat dalam nyanyian dan doa bersama.



Pj. Bupati, Forkopimda dan FKUB Jepara. setelah mengunjungi Gereja Stella Maris dilanjutkan meninjau sejumlah gereja diwilayah kabupaten Jepara pada malam Natal, upaya ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Misa malam Natal di Kota Ukir.


Tim Forkopimda yang terdiri dari pejabat tinggi daerah, termasuk Kepala Kepolisian, Dandim, dan Kepala Kejaksaan, bersama dengan perwakilan FKUB, melibatkan diri dalam peninjauan ini sebagai bentuk dukungan dan pemantauan terhadap persiapan gereja-gereja yang menjadi tempat ibadah Natal.



Dalam kunjungannya, Forkopimda dan FKUB memberikan perhatian khusus terhadap aspek keamanan, kelancaran lalu lintas, dan ketersediaan fasilitas umum di sekitar gereja. Langkah-langkah preventif diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal.



Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta, dalam melaksanakan tinjauan langsung terhadap situasi di sejumlah gereja dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan perayaan Natal di Kota Ukir dilaporkan bahwa semua gereja yang dikunjungi terpantau dalam kondisi kondusif dan aman.



Tiap-tiap posko pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dilaporkan berada dalam tingkat kewaspadaan yang tinggi, dengan personel gabungan dari berbagai instansi terlibat aktif. Pj Bupati menekankan pentingnya kesiapan ini untuk menjaga keamanan selama perayaan Natal, mengingat jumlah jemaat yang berkumpul di gereja-gereja Kota Ukir.



"Dari hasil tinjauan kita, situasi di setiap gereja sangat kondusif dan aman. Saya ingin mengapresiasi kerja keras petugas di posko pelayanan Nataru yang telah menjaga ketertiban dan keamanan dengan baik," ungkap Pj Bupati Edy Supriyanta.


Selain memastikan kesiapan dari segi keamanan, Pj Bupati juga menyoroti upaya koordinasi antarinstansi yang efektif dalam menanggulangi potensi gangguan. Hal ini menciptakan suasana yang nyaman bagi warga yang merayakan Natal di gereja-gereja Kota Ukir.



Pj Bupati berharap bahwa perayaan Natal di Kabupaten Jepara tetap berlangsung dengan damai dan penuh sukacita. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang turut serta menjaga ketertiban dan keamanan selama momen sakral ini.



Para pemimpin daerah dan tokoh agama menyampaikan harapannya agar Natal tahun ini menjadi momen kebersamaan yang memperkuat rasa persaudaraan antarumat beragama. Forkopimda dan FKUB berkomitmen untuk terus bekerja sama demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Jepara.

(Petrus)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html