Pembangunan Mesjid Nurul Iman Desa Sei Rotan Masih Perlu Uluran Tangan Donatur dan Pemerintah

DELI SERDANG- Pembangunan Mesjid Nurul Iman Desa Sei Rotan Masih Perlu Uluran Tangan Donatur dan Pemerintah. Dalam kondisi kekurangan pembiayaan pembangunan masjid tersebut, masyarakat setempat tetap semangat lanjutkan pembangunan masjid dengan bergotong-royong dengan niat amal Sholeh, Minggu, 10/12/2023.

Hal ini Sesuai perencanaan atas keputusan bersama para pengurus BKM (Badan Kenajiean Mesjid), 



Sementara guna melanjutkan pembangunan, Para Pengurus Mesjid ini mencari Donasi dan Uluran tangan dari Masyarakat maupun dari Pihak Pemerintah.  Meskipun kaum Muslimin dan Muslimat dan para tokoh tokoh Masyarakat sudah berperan serta dalam menghimpun dana agar Mesjid Raya Nurul iman bisa cepat tercapai pembangunan.

Ketua panitia pembangunan Mesjid Raya Nurul iman, Ir Syaroji saat awak Media mempertanyakan perihal pembangunan Mesjid ini mengatakan, bahwa pembangunan masjid ini sudah dimulai sejak 2022.

"Pembangunan Mesjid Raya Nurul iman sudah dimulai peletakan Batu pertama pada tahun 2022, yakni pada saat Bung Ijiek menjabat wakil Gubernur Sumatra utara, didampingi Pak Ruben Tarigan, seorang Anggota DPRD Sumut", ujar Syaroji.

Lebih lanjut Ketua Panitia pembangunan Mesjid mengatakan, "semoga pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan Pemprov Sumatra utara dapat cepat tanggapi respon pembangunan Mesjid Raya Nurul iman ini, gina terwujudnya pembangunan perluasannya, sehingga mesjid ini menjadi tempat Ibadah yang lebih nyaman dan Tenang, Untuk ibadah masyarakat Umum juga", ujarnya yang didampingi Sekretaris Panitia pembangunan mesjid, Budi Siswoyo, S.Pd., S.Si.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua BKM Mesjid Raya Nurul iman Karim Alimul Hadi, S.Sos, M.Si, mengatakan, 

"Kami bukan hanya pembangunan mesjid Raya Nurul Iman saja, dan seperti sekolah juga untuk tingkat Ibtidaiyah dan Tsanawiyah sudah kami bangun, tetapi begitulah kami berharap agar pembangunan ini dapat berjalan sesuai rencana, untuk kepentingan masyarakat dalam melaksanakan Ibadah, bisa digunakan dan terjangkau sebagian masyarakat sekitar", ujarnya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Teuku Mahadani Abbas, berharap, agar pembangunan mesjid dapat terlaksana dengan lancar hingga selesai sesuai harapan bersama. Sementara dia menyampaikan bahwa Anggaran Dana pembangunan Mesjid tersebut yang mencapai 12 milyar, baru bisa tercapai tahun 2027.

Sebagaimana tertulis di papan pengumuman Mesjid Raya Nurul Iman, yang diketahui masyarakat secara umum. Adapun untuk berpartisipasi dalam pembangunan masjid, bisa kontak langsung kepada Panitia pembangunan Mesjid ini.

1. Syarozi. no hp/wa 081397724712.

2. Budi,S. No hp/wa 081397165688.

3. Eko,w no hp/wa 081361674681.

(Nurpianto)


0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html