Nusron Wahid Optimis Prabowo-Gibran Menang Dalam Pilpres 2024, Terbukti Banyak Dukungan Kaum Buruh

KUDUS - Dukungan untuk kemenangan pasangan Capres nomor urut 2 semakin besar, ini terbukti deklarasi dukungan pilih pasangan Prabowo-Gibran menjadi Presiden tahun 2024 dari berbagai elemen, para petani, kyai, ulama, bahkan kaum buruh, tak terkecuali buruh di Kudus.


Ratusan buruh rokok yang tergabung dalam FSP RTMM SPSI Kudus deklarasikan dukungan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden tahun 2024 mendatang.


Acara deklarasi dukungan Paslon nomor 2 Prabowo-Gibran diselenggarakan di gedung Graha Mustika, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Sabtu, 16 Desember 2023 malam.


Dalam sambutan panitia pelaksana kegiatan dan sekaligus orasi politik H. Mawahib Afkar Anggota DPRD Fraksi Golkar Jawa Tengah mengatakan, yang pertama acara pada malam hari ini adalah sebagai forum silaturrahim antara sekretaris tim kampanye nasional (TKN) H. Nusron Wahid dengan para buruh di Kudus.


Kedua sesuai aturan pemerintah kita sudah diperbolehkan untuk kampanye terbatas, dan yang terakhir H. Nusron Wahid yang juga sebagai kakak kandung saya adalah merupakan orang Kudus asli yang tahu persis nasib para buruh rokok, dirinya gigih memperjuangkan undang-undang rokok agar tetep berproduksi seperti biasa. Dimana rokok sempat ada fatwa di haramkan, terus nasibnya para buruh rokok ini bagaiman.?


Padahal Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) yang kembali di Kudus, ada ratusan milyar untuk dapat digunakan dalam pemerintah Kabupaten Kudus.


Di Penghujung pidatonya, Mawahib sempat mengumumkan niatnya dihadapan audiens yang hadir bahwa dirinya mohon Do'a restu dan dukungannya, karena dirinya berencana mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Kudus dalam Pilkada tahun 2024 mendatang.


Pembacaan naskah deklarasi dukungan kepada Capres nomor urut 2 ini dilakukan oleh tiga orang pentolan serikat buruh yakni wakil dan sekretaris FSP RTMM Bambang Sugiyanto dan Agus Purnomo serta Ketua PUK RTMM Djarum Kudus Ali Muslihin, yang kemudian pengucapan deklarasi diikuti oleh ratusan buruh yang hadir dalam acara malam tersebut.


Sementara itu, Subaan Abdul Rahman, ketua FSP RTMM Kudus, usai menandatangani naskah deklarasi menjelaskan bahwa acara ini dihadiri oleh sekitar 650 buruh rokok yang menjadi anggotanya. Kegiatan ini digelar dengan tujuan akan memberikan dukungan secara maksimal untuk pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran.


Kami ingin Prabowo menang satu putaran, karena bagaimanapun nanti ke depan pemerintah juga akan ikut memikirkan bagaimana nasib buruh, terutama puluhan ribu anggota kami yang menjadi buruh.


Sementara itu, H. Nusron Wahid, kepada awak media mengatakan, bahwa dukungan dari elemen buruh rokok maupun buruh-buruh yang lain ini menandakan adanya dukungan arus bawah. Hal tersebut sangat penting untuk dapat mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.


Masyarakat terutama para buruh, para pekerja, para karyawan yang ada di Kabupaten Kudus dan mungkin nantinya akan juga ada di Kabupaten Jepara, Pati dan Jawa Tengah yang lain.


Menurutnya sosok Prabowo-Gibran ini mempunyai cita-cita untuk meneruskan perjuangan Presiden Jokowi dan sudah terbukti dan teruji dalam rangka untuk memperhatikan kesejahteraan para buruh di Indonesia.


Dengan adanya dukungan ini, kami optimis karena pasangan ini siap untuk memperjuangkan presiden kita, pak Jokowi yang kita lihat sendiri baik dari segi upah jaminan hari tua jaminan kesehatan dan sebagainya jauh lebih baik daripada sebelumnya.


Selain dari elemen buruh, Nusron mengatakan bahwa pasangan Capres No 2 ini juga banyak mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat yang lainnya.


“Kami sangat bersyukur, selain para buruh, juga ada para petani, kyai serta elemen masyarakat lainnya yang kita satukan di seluruh Indonesia, jadi enggak hanya di kabupaten Kudus, kita juga bergerak bersama ke seluruh pelosok daerah", ungkapnya.


Saat ditanyai mengenai target, ia menyebut bahwa pihaknya tidak menggunakan target sektoral sebagai patokannya.


“Targetnya kita secara nasional harus tercapai, yang paling penting kita mendukung pak Prabowo menang, kalau bisa menang dalam satu putaran syukur Al-Alhamdulillah", pungkasnya.


Ernawati salah satu peserta deklarasi mengungkapkan, bahwa dirinya ikut deklarasi ini karena dapat undangan. Dirinya menyebut semoga pak Prabowo menang karena akan memperjuangkan kesejahteraan kami sebagai buruh rokok.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html