Kakes Koharmatau: Ingatkan Penyebaran Penyakit DBD dan Covid-19

BANDUNG-– Koharmatau. Usai melaksanakan apel pagi Kepala Kesehatan (Kakes) Koharmatau Letkol Kes Heni Rachmawati A.Mk., S.K.M., M.Tr., memberikan penyuluhan kesehatan kepada seluruh personel Koharmatau di lapangan apel Mako Koharmatau Bandung Jawa Barat. Rabu (13/12/2023). Kakes mengingatkan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang belakangan ini kembali marak.


Pada kesempatan tersebut Letkol Heni menjelaskan bahwa Demam Berdarah adalah penyakit yang ditularkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Nyamuk ini bisa menularkan penyakit dalam jarak 100 meter, ungkapnya. Guna membatasi perkembangbiakan nyamuk tersebut, agar penampungan air seperti bak mandi, ember, vas bunga, dan kolam ikan dibersihkan setiap saat juga mengubur barang-barang bekas seperti ban, kaleng, botol serta plastik, jelas Kakes.


Khususnya mengenai Covid-19, kepada seluruh personel Koharmatau untuk selalu mengikuti protokol kesehatan serta mengkonsumsi makanan sehat, olah raga yang cukup dan minum vitamin, harapnya. 


Di akhir penyuluhan, Kakes Koharmatau mengatakan “Tingkatkan imunnitas tubuh dan jangan lupa bahagia”, tutupnya. (Pen Koharmatau)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html