Juru Parkir Bersama Paguyuban Pasar Buyaran Bersatu, Gelar Konsolidasi

DEMAK - Demi menciptakan situasi kondusif, perparkiran di area Pasar Buyaran Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak, baru-baru ini (30/12) Juru Parkir bersama Paguyuban Pasar Buyaran Bersatu (PPBB) adakan konsolidasi.


Selain pengurus Paguyuban dan para Juru Parkir, hadir pula Babinza Koramil dan Babinkamtibmas Polsek Karangtengah. Beberapa hal sempat menjadi perhatian dalam konsolidasi tersebut, diantaranya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), peningkatan pelayanan, pembenahan, perbaikan dan pengelolaan perparkiran sesuai aturan Perda Kabupaten Demak Nomor 3 Tahun 2020.


Banyak pihak memandang, kenyamanan operasinal pasar, tidak lepas dari pengelolaan ketersediaan lahan parkir yang baik. Untuk itu, Paguyuban PPBB memandang perlu terjalin sinergitas antara pengelola perparkiran bersama dengan Jukir -jukir yang ada.


Ketua Paguyuban Pasar Buyaran Bersatu (PPBB) Dwi Eko mengatakan, bahwa pihaknya ingin melakukan pembenahan terkait perparkiran di Pasar Buyaran, hal ini sesuai Perda Kabupaten Demak No. 3 Tahun 2020 tentang Perparkiran. Dengan maksud tujuan, meningkatkan pelayanan, kelancaran, ketertiban, ketentraman dan keamanan.


"Kami bersama rekan-rekan Juru Parkir dan pelaku usaha di Pasar Buyaran, adakan pertemuan rutin dalam rangka menyambut tahun 2024 agar tercipta situasi usaha di pasar Buyaran lebih kondusif. Salah satu nya pada sektor perparkiran, sesuai regulasi Pemerintah Kabupaten Demak, kata Dwi Eko.


Bapak Kasbari dan bapak Bambang selaku Babinsa dan Babinkamtibmas Karangtengah menyambut baik di adakan nya pertemuan rutin Paguyuban PPBB. Selaku petugas dari TNI Polri, pihaknya berpesan agar ikut berperan serta dalam Harkamtibmas. Kususnya di lingkungan pasar, karena menurut nya lingkungan pasar rentan terhadap aksi premanisme. 

(*Sutarso Tim*)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html