Jaya Bloraku Sukses PAUDKU 2.500 Guru PAUD Turun Jalan Menyambut Hari Jadi Blora

BLORA- 2.500 guru PAUD memenuhi jalanan protokol dari Tugu Pancasila hingga Alun-Alun Blora (Jalan Pemuda). Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan (Disdik) Blora Nuril Huda mengatakan, perencanaan kegiatan tari kolosal itu sudah dari 2022 dan baru bisa dilaksanakan tahun ini.



Peserta yang melaksanakan tari kolosal itu jumlahnya sekitar 2.500 guru, tersebar di 16 kecamatan. ’’Pertunjukan ini sebetulnya sudah disiapkan tahun lalu dan harusnya dipertunjukkan waktu hari jadi tahun lalu. Namun, baru sekarang terlaksana. Jadi, pementasannya lebih maksimal. Karena sudah matang,” terangnya.

Nuril juga mengatakan, motivasi dan ide dari guru PAUD memeriahkan Hari Jadi Blora ke-274 sekaligus untuk saling mempererat jalinan silaturahmi ikatan guru PAUD se-Blora.

’’Tarian ini gerakannya dan musiknya itu murni dari karya kami. Jadi. dijamin tidak ada unsur hak cipta. Antusias guru PAUD menjelang kegiatan ini sangat maksimal,” tegasnya.


Atas pertunjukan yang memukau masyarakat Blora di terik siang itu, Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi karya cipta dari para guru PAUD itu. Menurutnya, itu merupakan karya ciamik untuk menyambut Hari Jadi Blora pada 11 Desember mendatang.


’’Kreatif dan inovatif. Tariannya itu kan ciptaan sendiri. Itu yang membuat mengesankan. Jempol untuk para guru PAUD yang sudah mementaskan karya ciptanya,” terangnya.

Sementara itu Kiswati salah satu guru PAUD desa Nglangitan menuturkan kami sangat senang dengan acara ini,dengan slogannya apalagi sangat cocok di hati yaitu "Jaya Bloraku Sukses PAUDKU".Pungkasnya. 

(Sunardi)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html