Guna Tingkatkan Kualitas Pendidikan Islam, STAI Pati Jalin Kerjasama dengan Pemkab Pati

PATI- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pati, salah satu Perguruan Tinggi unggulan di Kabupaten Pati telah resmi menjalin kerjasama yang strategis dengan Pemerintah Kabupaten Pati. 

Perguruan Tinggi yang menawarkan empat program studi, yakni Prodi PAI, Prodi PGMI, Prodi PAUD, dan Prodi Hukum Keluarga Islam ini, mengambil langkah penting dalam rangka menjalin kerjasama yang sah dan legal. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara STAI Pati dan Pemerintah Kabupaten Pati dilaksanakan di kampus STAI Pati, Rabu, 20/12/23.

 Turut hadir dalam acara ini, antara lain PJ Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T., beberapa Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pati, dosen-dosen STAI Pati, serta perwakilan dari Yayasan Pendidikan Islam Pati.

MoU ini menjadi wujud nyata dari upaya STAI Pati untuk memperkuat relasinya dengan pemerintah daerah dalam menyediakan pendidikan berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Aida Husna, M.A., Ketua STAI Pati berharap, dengan penandatanganan MoU ini dapat meningkatkan mutu pendidikan STAI Pati.

"Kami berharap kerjasama ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang kami tawarkan di STAI Pati, langkah ini merupakan bagian dari upaya kami untuk STAI Pati menjadi Institut Agama Islam Pati pada tahun 2025 mendatang", ujar Aida.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Pati juga menyampaikan harapannya terkait kolaborasi ini.

"Penandatanganan MoU ini adalah bukti nyata dari kolaborasi yang akan membawa perubahan positif,  peran akademika dalam penyempurnaan program-program Pemkab Pati sangat penting, kerjasama ini akan memungkinkan STAI Pati untuk bekerja sama dengan OPD di Pati, yang semuanya bertujuan untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat", tutur Pj. Henggar.

Kerjasama antara STAI Pati dan Pemerintah Kabupaten Pati diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia serta indeks pembangunan di Kabupaten Pati. Langkah ini juga  diharapkan menjadi landasan untuk penyempurnaan pendidikan Islam yang berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Pati.

(Mulyati)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html