GERAM Mengingatkan Bahaya Narkoba Pada Petani Dan Pelaku UMKM di Pedesaan*





TEMANGGUNG- Dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba serta pemberdayaan dan peningkatan ekonomi dibidang ketahanan pangan, sosialisasi pembiayaan KUR untuk petan tembakaui kopi dan pelaku UMKM binaan Forum Komunitas Peduli Nasib Buruh(FORKOMPENAB) diketuai Rohimin bersama ketua yayasan penggiat anti narkoba bernama Gerakan Rakyat Anti Madat(GERAM) provinsi Jateng diketuai Havid Sungkar menggelar acara sarasehan tani. Dalam acara tersebut mengundang pihak kementerian pertanian RI dalam hal ini dihadiri Direktur pembiayaan Pertanian Ditjen PSP ibu Dr.Ir Indah Megahwati, M.P. Hadir pula Anis Setyani, SPT dari dinas pertanian Jateng juga kades Campuranom. Acara dibuka Kesbangpol Jateng diwakili Muslikhah Setia sih, S. Ip dengan peserta ratusan buruh tani dan pelaku UMKM se-Jateng. Acara dilaksanakan di 2 tempat yaitu aula gedung olahraga desa Campuranom dan tempat wisata Posong-Temanggung(sabtu/23 des 2023).

Dalam acara tersebut ibu Direktur Indah memberikan informasi tentang pemberian modal pinjaman tanpa jaminan yang sangat diperlukan oleh para buruh tani dan pelaku UMKM. Modal bukan berupa uang tapi dalam bentuk pupuk organik, alat tani dan lainnya yang nantinya dapat meningkat hasil produksinya serta bisa di tawarkan ke luar negeri. Harapannya dengan acara ini bisa meningkatkan SDM petani yang mandiri serta bisa meningkatkan potensi kerja berkelanjutan dibidang ketahanan pangan dan bercocok tanam secara organik. 

Selain acara tersebut juga diisi kegiatan sosialisasi bahaya narkoba oleh ketua yayasan GERAM Jateng Havid Sungkar. Sekarang marak peredaran narkoba tidak hanya di perkotaan bahkan sudah masuk ke pedesaan, ini sangat mengkhawatirkan. Havid berpesan agar para petani juga nantinya ada program petani milenial untuk meningkatkan hasil pangan di desa dengan motto "Produktif tanpa narkoba". Dengan kegiatan tersebut nantinya tidak terpengaruh ajakan untuk memakai narkoba apabila ada rekan yang menawarkan. Dalam acara tersebut, Havid didampingi dari Resnarkoba polres Temanggung serta kepala BNNK Temanggung AKBP.(pol) Triatmo yang ikut mengingatkan warga Temanggung agar berani menolak keras ajakan siapapun untuk memakai narkoba secara bayar atau gratis serta berani laporkan apabila ada orang didesa yang memakai atau menjual narkoba.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html