Bupati Grobogan Menghadiri Rapat Paripurna ke - 46 Tentang Pembahasan Raperda R- PLP2B

GROBOGAN- Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni SH, MM menghadiri rapat paripurna ke- 46 pembicaraan Tingkat I Tahap kesatu di gedung paripurna DPRD Grobogan. Senin (18/ 12/ 2023). 



Dalam rapat paripurna dengan agenda pentang penjelasan Bupati soal Raperda Rancangan Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan. ( R- PLP2B). 

Rapat paripurna dihadiri juga ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto S. Sos dan beberapa wakil ketua DPRD Grobogan. 

Nampak hadir juga anggota DPRD Grobogan dan beberapa kepala OPD serta perwakilan dari kantor dinas yang ada di Grobogan. 

Dalam penjelasannya Bupati Grobogan menyampaikan bahwa lahan pertanian yang ada di kabupaten Grobogan sudah saatnya dibuatkan perda.

Hal tersebut dimaksudkan agar kebutuhan pangan di Grobogan bisa terpenuhi. Apalagi kabupaten Grobogan merupakan daerah penyandang pangan tingkat nasional. 

Bupati juga menyinggung soal lahan pertanian adalah bidang lahan yang digunakan untuk usaha pertanian,sehingga perlu sekali dipetakan 

" Sedangkan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan adalah bidang lahan pertanian yang ditetapkan untuk dilindungi dan dikembangkan secara konsisten guna menghasilkan pangan pokok bagi kemandirian, ketahanan, dan kedaulatan pangan nasional." Jelas Bupati Grobogan. 

Sedangkan tujuan dari penyelenggaraan Perlindungan lahan pertanian Pangan Berkelanjutan dalam rangka melindungi kawasan dan lahan pertanian pangan secara berkelanjutan dan untuk menjamin tersedianya lahan pertanian pangan secara berkelanjutan. Termasuk di dalamnya guna mewujudkan kemandirian, ketahanan, dan kedaulatan pangan serta melindungi kepemilikan lahan. Terang Bupati Grobogan.

Parat paripurna berjalan dengan lancar serta tertib Selanjutnya raperda R - PLP2B akan dikaji dan dibahas oleh anggota DPRD sebelum disetujui atau disyahkan. 

(Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html