Bakti Sosial Kodim 0719 Jepara Membersihkan Saluran Air di Desa Tiga Juru.

JEPARA- Kodim 0719 Jepara laksanakan Bakti Sosial dengan membersihkan saluran air di Desa Tiga Juru. Giat ini diawali dengan apel pagi pukul 07.00 wib di depan Balai Desa Tiga Juru Mayong Jepara, 07/12/2023.

Peserta apel pagi diikuti anggota Kodim 0719 Jepara, anggota Polsek Mayong, pemdes dan warga, guna persiapan kerja bakti membersihkan saluran air.




Dalam sambutannya, Dandim 0917 Jepara yang diwakili Danramil 05 Mayong Kapten Inf. Alex Efendi menyampaikan, bahwa pagi ini akan lakukan giat bersih lingkungan.

"Persiapan menghadapi datangnya musim penghujan, Kodim 0719 Jepara bersinergi dengan Polres Jepara serta Pemdes Tiga juru, melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air, akan kita laksanakan pagi ini", ucapnya.

Dia menjelaskan bahwa apabila musim hujan tiba, akan muncul bencana banjir dan wabah penyakit karena berkembang biaknya nyamuk.

"Untuk itu, saluran air diharapkan bisa lancar, sebagai antisipasi agar hal tersebut tidak terjadi", ujarnya.

Sementara petinggi desa Tiga juru Serka (purn.) Khambali aku S.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0917 Jepara yang telah membantu masyarakat desa Tiga juru.

Khambali berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan warga setempat sehingga lingkungan akan selalu bersih dan nyaman.

Hadir pula kapolsek Mayong AKP Bambang Suroyo, S.H beserta beberapa anggota yang bergabung dalam kegiatan kerja bakti.

Seusai apel dilanjutkan kerja bakti di wilayah saluran air RT 02/RW 01.

Nampak sekali TNI-POLRI betul betul bisa bersinergi harmonis dalam kegiatan tersebut, saling baur dengan masyarakat. Kegiatan ini bisa dijadikan contoh model bagaimana aparat tidak ada jarak dengan masyarakat.

Dalam keterangan salah satu warga, menyatakan sangat berterima kasih kepada Dandim 0917 Jepara yang telah peduli dengan masyarakat, warga sangat berharap kegiatan seperti ini bisa diprogramkan berkelanjutan dan berkesinambungan.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 9.30 WIB dengan mengangkut sampah dibawa ke lahan kosong dengan menggunakan truk dump untuk dibakar.

(Hery)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html