Warga Desa Genengadal Toroh Merasa Lega Mendapatkan KBM TNI Tahun 2023

GROBOGAN- Warga desa Genengadal Kecamatan Toroh merasa lega dan gembira atas hadirnya KBM Tahun 2023 di desanya. 


Pasalnya jalan yang semula rusak parah kini dengan adanya KBM yang dilaksanakan Kodim 0717/ Grobogan kini kondisinya menjadi bagus serta mulus. 

Acara peresmian jalan dihadiri langsung oleh Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni SH, MM yang di dampingi Komandan Kodim 0717 / Grobogan serta Kapolres Grobogan. 

Dalam sambutannya Bupati Grobogan menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0717 / Grobogan yang telah melaksanakan KBM di Desa Genengadal secara lancar. Serta mengadakan kegiatan pasar murah. 

" Semoga sinergitas antara pemkab Grobogan dan Kodim 0717/ Grobogan tetap solid " Terang Bupati Grobogan. 

Hal sama juga disampaikan oleh Kepala Desa Genengadal GA. Priyono bahwa jalan yang berada di Dusun Piyak sekarang kondisinya bagus dan mulus. 

" Jalan sepanjang 400 meter dengan lebar 3 meter semula rusak parah. Dan dengan adanya KBM TNI sekarang sudah bagus. Jelas Priyono.Jum'at ( 24/11/23 )

Dan kegiatan pasar murah bisa bermanfaat buat warga Genengadal. Terang Priyono Warga Genengadal pagi itu merasa gembira dan berbondong - bondong menuju balai desa Genengadal.

Hal sama juga disampaikan oleh Kepala Dusun (Kadus) Piyak Desa Genengadal Suwarto yang bersyukur dan bangga karena wilayahnya mendapatkan program Karya Bhakti Mandiri (KBM) TNI Tahap X Tahun 2023 Kodim 0717/Grobogan yang salah satunya pembangunan jalan di Dusun Piyak. 

Sebagai Kadus, perannya dalam upaya menumbuh kembangkan kegotong royongan melalui kegiatan KBM ini bukan hanya sekedar isapan jempol belaka. Hal tersebut dibuktikan dengan terjun langsung ke lokasi pelaksanaan KBM, sehingga bisa memberikan motivasi dan semangat kepada para warga yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut. 

Disamping itu uga membuat antusias warga yang sangat luar biasa, karena peran Kadus yang selalu aktif di lokasi KBM.

Hampir setiap hari Suwarto selalu turun ke lapangan, berbaur dengan warga lainnya dan bahkan ikut bekerja. Dengan hadirnya Kadus itu ternyata cukup ampuh untuk meningkatkan semangat para warga dalam bergotong royong, mengejar target KBM.

Dalam keterangannya, Suwarto mengatakan dengan adanya KBM yang dilaksanakan Kodim 0717/Grobogan melalui Koramil 03/Toroh dengan sukarela mengerjakan bersama-sama anggota TNI di lapangan.

“Kami menyambut dengan suka cita, semoga KBM ini nantinya dapat menambah percepatan ekonomi di desqnya serta bermanfaat bagi warga semua. Kami gembira dan merasa bangga dengan hadirnya KBM di Desa kami ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suwarto berharap untuk tahun depan Desanya semoga bisa mendapatkan TMMD bukan hanya KBM. Harapan seperti ini mengingat masih ada di Dusun lain yang masih rusak jalannya.

"Hasil yang nyata dengan adanya KBM ini, 

 salah satunya dengan kegiatan pengecoran jalan, otomatis akan menambah nilai jual tanah, serta ekonomi desa karena jalannya yang sudah bagus. Disisi lain, jalan ini juga memudahkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di desa kami,” pungkas Suwarto.

  ( Im@m )

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html