Video Viral Aksi Balap Liar di Pertigaan Wulung Randublatung, Dibubarkan Warga

 BLORA- Dalam sebuah vidio yang Viral berdurasi 14 detik tersebut terjadi pembubaran balap liar sebuah kendaraan bermotor oleh sejumlah warga di malam hari Minggu, (26/11/2023).



Tepatnya di Jalan Wulung,kecamatan Randublatung,kabupaten Blora.


Insiden ini bermula dari adanya aksi balap liar remaja di Jalan , yang membuat warga setempat geram. Warga mengaku resah, karena seringkali terganggu dengan aksi sejumlah pengendara sepeda motor yang melakukan trek-trekan.


Dalam vidio amatir yang beredar, mulanya memperlihatkan salah seorang remaja yang melakukan aksi balap liar dan hampir bersenggolan dengan truk besar.


Karena situasi jalan yang ramai dan warga sangat geram dari awal karena adanya aksi balap liar tersebut, Sontak saja langsung turun ke jalan dan membubarkan kendaraan bermotor tersebut. Pelaku yang terjatuhpun nampak langsung melarikan diri.


Kapolsek Randublatung polres Blora Polda Jawa Tengah, AKP Pujiono,saat di konfirmasi awak media mengatakan hingga kini fenomena balap liar setiap malam Minggu masih marak. Pihak kepolisian pun mempertebal patroli untuk mencegah adanya aksi serupa terjadi.


"Bahwa faktanya setiap malam Minggu masih terjadi balap liar di pertigaan Wulung Randublatung. Kami dari pihak kepolisan berupaya keras mencegah aksi balap liar yang sering terjadi di pertigaan Wulung tersebut," ujarnya.


AKP Pujiono, juga menghimbau agar aksi balap liar tidak terulang kembali.


"Kami dari pihak kepolisian memberikan imbauan kepada para pengendara tersebut agar tidak mengulangi aksinya kembali karena sangat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya," imbuhnya.


"saya juga menghimbau kepada warga agar pada saat membubarkan aksi balap liar tidak anarkis atau main hakim sendiri,"jelas Kapolsek.


sementara itu Arif, salah satu warga menyebut aksi pembubaran kendaraan bermotor tersebut merupakan bentuk spontanitas warga yang yang sudah kesal karena adanya aksi balap liar tersebut.


Kejadian itu Sontak membuat para netizen yang menyaksikan vidio itu memberikan komentarnya, kebanyakan komentar warga net justru malah mengapresiasi kejadian pembubaran tersebut. Salah satunya komentar dari @andichiwankmattoreang di sebuah unggahan akun Instagram @indozone.id,"jangan sebut aksi pengrusakan min, sebut saja aksi penertiban, yah walaupun menendang.. jempol buat warganya.."


Kegiatan balap liar merupakan hal yang bodoh, karena dari aksi balap liar itu, banyak resiko yang di timbulkan, dari resiko kecelakaan pembalap, kerugian yang dirasakan oleh warga sekitar, dan merusak ketenangan warga.


Dari pada balapan liar lebih baik para pecinta balapan yang masih malang melintang di kegiatan tersebut, beralih ke balapan yang resmi, karena sudah jelas terjamin dari keamanan dan keselamatan nya bagi para pembalap itu sendiri.

(LISWANTO)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html