Tolak Ukur Kemampuan Jasmani Fisik Koharmatau Selenggarakan Tes Kesamaptaan

BANDUNG-Koharmatau. Personel Koharmatau, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil melaksanakan tes samapta semester II tahun 2023 di Lapangan Olah Raga Pembinaan Jasmani (Binjas) Koharmatau Bandung. Selasa (14/11/2023).



Kegiatan tes kesamaptaan diawali dengan dilaksanakannya tes tensi darah oleh tim kesehatan Koharmatau dilanjutkan pemanasan yang dipandu oleh staf Binjas Koharmatau. Kegiatan ini merupakan program kerja dinas Detasemen Markas (Denma) Koharmatau yang dilaksanakan setiap semester (enam bulan sekali) dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik personel Koharmatau, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.


Adapun materi tes samapta meliputi kesamaptaan jasmani A dan B. Tes samapta A dilaksanakan lari 12 menit sedangkan tes samapta B meliputi pull up, sit up, push up dan suttle run yang diikuti oleh personel militer, sedangkan PNS melaksanakan tes samapta A. Ditekankan kepada personel yang mengikuti tes kesamaptaan untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya, mengutamakan faktor keselamatan, menyesuaikan dengan kemampuan dengan tidak terlalu memaksakan diri. 

(Pen Koharmatau).

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html