Tim Verifikasi Faktual Badan Kesbangpol Kudus Kunjungi Kantor DPD SWI Kudus

KUDUS - Tim Verifikasi faktual Badan Kesbangpol Kabupaten Kudus melaksanakan verifikasi kelengkapan administrasi di kantor Sekretariatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Ngemplak Undaan Kudus Jalan Kudus-Purwodadi. Kamis, 9 Nopember 2023.


Tampak hadir dalam Tim Verifikasi faktual Badan Kesbangpol Kabupaten Kudus yakni; Martono, Handoko, dan Heri Mulyadi. Acara tersebut berlangsung pada pukul 10.00-11.00 WIB.


Pada saat mengunjungi kantor DPD SWI Kudus rombongan Tim Verifikasi Faktual Badan Kesbangpol Kudus diterima dan disambut secara langsung oleh Ketua DPD SWI Kabupaten Kudus beserta seluruh anggota.


Saputra Hadiwinarto Ketua DPD SWI Kabupaten Kudus menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang tinggi, serta ucapan terimakasih atas kehadiran Tim Verifikasi dari Badan Kesbangpol Kudus melaksanakan kunjungan guna untuk memberi arahan, masukan, dan membina kami untuk tertib adminstrasi.


Semoga dengan adanya kegiatan ini, menambah wawasan dan khasanah kami dalam berorganisasi. Kami berharap kedepan kami bisa segera dapat pengesahan administrasi oleh Kesbangpol Kudus.


"Kami berharap dengan adanya pertemuan pagi hari ini, DPD SWI Kudus akan segera mendapat Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Badan Kesbangpol Kudus", harap Totok panggilan akrab Saputra Hadiwinarto.


Dengan terverifikasinya DPD SWI Kabupaten Kudus kedepan akan dapat berperan aktif dalam mengisi pembangunan dan mitra kerja dalam kejurnalistikan di DPD SWI Kudus maupun kepengurusan DPD.


"Dengan terverifikasinya Organisasi DPD SWI Kudus ini, kami siap bersinergi dan mengawal program-program Pemerintah dalam segi pembangunan dan juga di bidang hukum di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus, kami juga akan turut serta dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, berkomitmen selalu menjaga terciptanya solidaritas kekeluargaan, kekompakan dalam sebuah organisasi ini", pungkasnya.


Sementara itu, Handoko dari Kesbangpol Kudus mengatakan, Verifikasi faktual diperlukan untuk membuat keputusan final bahwa keberadaan organisasi DPD SWI Kudus itu benar ada dan jelas alamatnya.


Disamping itu juga kami datang kesini juga sekaligus pembinaan kepada organisasi atau wadah organisasi wartawan seperti DPD SWI Kudus ini, mungkin saja dalam proses pengajuan SKT ada administrasi atau alat kantor yang belum dilengkapi.


Ini kunjungan silaturrahim biasa yang kami lakukan, karena ini memang sudah tugas kami di Kesbangpol Kudus.


Martono Kasubid Konflik Kesbangpol Kudus mengatakan, sebagai wadah organisasi wartawan kami berharap dapat solid, kompak dan bisa memajukan organisasi.


Mengenai beberapa persyaratan administrasi yang masih kurang sedikit, kami harapkan akan segera dilengkapi segera.


Dengan adanya pertemuan ini kami berharap jika nantinya ketemu ketika bertugas dilapangan maupun ketemu dimana saja bisa saling menyapa kami, karena antara wartawan atau Jurnalis dan kami sebagai abdi negara adalah mitra, saling membutuhkan dan saling bersinergi.


Sementara itu Heri Mulyono, menegaskan, bahwa wartawan saat ini Trend yang cukup tinggi, karena media atau informasi yang disampaikan kemasyarakat akan membawa dampak yang sangat luar biasa pengaruhnya bagi masyarakat.


Oleh karena itu, kami berharap dalam pembuatan berita harus bisa berimbang dan dari sumber yang dapat dipercaya. Dalam pembuatan berita juga harus sesuai dengan kode etik jurnalistik yang berlaku. Jangan sampai membuat berita hoax yang akan berdampak merugikan bagi diri sendiri dan masyarakat yang membacanya.


Kami yakin wartawan atau Jurnalis yang tergabung dalam wadah organisasi DPD SWI Kabupaten Kudus ini, dapat menjalankan tupoksi mereka.


"Kami lihat para wartawan atau Jurnalis yang tergabung di DPD SWI Kudus ini sudah malang-melintang sebagai Jurnalis yang profesional", pungkasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html