Terjadi Angin Puting Beliung di Desa Kedungwinong, Akibatkan Satu Unit Rumah Limasan Rata Dengan Tanah

PATI- Telah terjadi angin puting beliung yang merobohkan satu unit rumah milik Kusan (55), warga Dk. Rejosari RT 7/RW 3 Ds. Kedungwinong Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, Kamis, 30/11/23. 



Peristiwa ini bermula ketika terjadi turun hujan sekira mulai pukul 17.00 WIB, dengan intensitas sedang di Wilayah Kecamatan Sukolilo. Sekira pukul 18.30 WIB terdapat angin puting beliung di Wilayah Dk. Rejosari RT 7 RW 3 Ds. Kedungwinong. 

 Warga segera menyampaikan informasi tersebut pada Bhabinkamtibmas desa setempat, yang selanjutnya disampaikan kepada bagian piket SPKT. 

Tak menunggu lama, sore itu juga, Kapolsek Sukolilo, AKP Sahlan, S.H., M.M, pimpin anggota sebanyak 8 personil langsung terjun ke TKP, untuk melakukan pendataan dan identifikasi, untuk disampaikan ke Dinas sosial maupun BPBD, guna penanganan lebih lanjut. 

Tindakan sementara, dari anggota Polsek Sukolilo membantu membersihkan puing-puing genting bersama Warga, serta memotong pohon yang tumbang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sebab saat kejadian angin puting beliung, rumah dalam keadaan kosong, pemilik Rumah sedang bekerja di Pati. Namun 1 (satu) unit Rumah bentuk limasan struktur bangunan dari kayu jati roboh dan mengalami rusak parah.

(Sumadi)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html