Tekan Peredaran Narkoba, Polres Blora Bentuk Kampung Tangguh Bersinar

POLRES BLORA- Polda Jateng, membentuk Kampung Tangguh Bersinar Candi untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam mencegah potensi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan masing-masing.

https://youtu.be/HsORXiF8zv8?si=vrbSbVw-5DeLz-Ei
Silahkan click ini!

“Ini program strategis dalam rangka memerangi budaya narkoba khususnya di Kabupaten Blora” kata Kasat Res Narkoba Polres Blora AKP Edi Santoso, SH, MH. 


Polres Blora menetapkan desa Karang Kecamatan Bogorejo sebagai Kampung Tangguh Bersinar yang berlangsung di Aula Desa setempat, Selasa, (21/11/2023). 


Di Desa Karang, sebagai kampung tangguh bersinar dengan mengutamakan partisipasi dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergerak memberantas penyalahgunaan narkoba.


“Pada prinsipnya pembentukan Kampung Tangguh Bersinar ini mengharapkan peran serta aparat pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa serta masyarakat dalam mencegah peredaran narkoba,” kata AKP Edi Santosa, SH, MH. 


Program Kampung Tangguh Bersinar yang dibentuk oleh Polres Blora, kata dia, lebih kepada pencegahan dan antisipasi dini terhadap ancaman serta bahaya narkoba.


“Kita mengharapkan dengan dibentuknya Kampung Tangguh Bersinar maka kasus narkoba dapat ditekan dan target kami di daerah ini nihil kasus dan tidak ada kasus penangkapan warga karena terlibat narkoba,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Perwira Polri yang berlatar belakang pendidikan Brimob ini membeberkan bahwa Kampung Tangguh Bersinar ini, melibatkan masyarakat secara langsung karena program ini mengutamakan pencegahan dari masyarakat secara dini guna keberlangsungan generasi penerus bangsa.


“Narkoba sangat berbahaya bagi keberlangsungan generasi penerus bangsa dan negara. Ini tugas kita bersama untuk bertekad dan berkomitmen memberantas serta memerangi narkoba,” imbuhnya.


Lanjutnya, pemberantasan narkoba harus melibatkan masyarakat secara langsung. Dengan cara menggandeng pemerintah desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.


“Ini merupakan pilot project dari Bapak Kapolri untuk mengajak masyarakat, khususnya pemerintah desa untuk menjaga masyarakatnya dari peredaran narkoba di pedesaan,” pungkasnya.


Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa Karang Bapak Karjin, Ia menyampaikan komitmennya untuk ikut mensuskseskan program pencegahan narkoba di kabupaten Blora. Salah satunya menjadi pilot project Kampung Tangguh Bersinar Polres Blora. 


"Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Blora. Dan kami berkomitmen untuk ikut berperan aktif dalam pencegahan peredaran narkoba, terutama di wilayah desa Karang Kecamatan Bogorejo. Tentunya ini semua adalah untuk kebaikan bersama terutama para generasi muda, " ucap Kepala Desa Karang.

(LISWANTO)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html