Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Akibat Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Trunojoyo Desa Padurenan

KUDUS - Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah tertimpa pohon randu tumbang di Jalan Trunojoyo, Desa Padurenan Kecamatan Gebog, Jum'at, 3 Nopember 2023.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kudus, Munaji dalam mengatakan, peristiwa naas tersebut terjadi ketika korban mengendarai sepeda motor bernopol K 5381 BB melintasi lokasi saat hujan dan angin kencang.

 Peristiwa Kejadian tersebut sekira pukul 19.00 WIB.

Pohon tumbang diduga akibat terpaan angin kencang dan juga akar pohon yang sudah lapuk.



"Akar pohon yg lapuk dan tak mampu lagi menopang batang pohon dan disertai angin kencang sehingga pohon tumbang dan mengenai warga yang sedang melintas", katanya.


Munaji menambahkan, Korban yang diketahui bernama Achdad Rahayu Salam (20) warga Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus meninggal dunia di tempat kejadian.


Korban mengalami luka-luka di dada, perut, pundak dan siku, serta hidung. 


Sepeda motor yang dikendarai korban juga rusak. Korban langsung dilarikan ke RSUD Loekmono Hadi Kudus. 


"Berdasarkan keterangan dari dokter piket Dr. Azzana RSUD Loekmono Hadi Kudus, korban masuk ke ruang UGD sudah dalam kondisi meninggal dunia", ujarnya.


Pasca kejadian, petugas gabungan BPBD Kudus dibantu warga setempat melakukan pembersihan dan evakuasi batang pohon yang melintang di tengah jalan. 


Sementara itu, Perangkat Desa Padurenan, Muhammad Nurul Aidi mengatakan, pihaknya akan melakukan penebangan pohon di lingkup desa juga mengajukan kepada dinas terkait untuk penebangan di wilayah pohon penghijauan di sepanjang jalan yang berpotensi mengkhawatirkan pengguna jalan yang melintas.


“Untuk kedepannya dari desa agar melakukan perimbasan pohon yang sudah terlalu tinggi", katanya.

Pihaknya pun menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap mewaspadai dengan kondisi tersebut, lantaran awal bulan November memasuki peralihan musim dari kemarau ke penghujan yang biasanya disertai angin kencang.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html