Polres Blora Tanam Ribuan Pohon Kurangi Pemanasan Global Bersama Wakil Ketua DPRD

BLORA- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora Siswanto, S.Pd, MH apresiasi kegiatan penanaman ribuan pohon aneka jenis yang dilaksanakan jajaran kepolisian Polres Blora di kawasan Embung Rowo Karangjati, Blora, Rabu (15/11/2023).


Kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimda Blora atau yang mewakili tersebut adalah bentuk kepedulian Polri kepada lingkungan.

Kapolres Blora yang diwakili oleh Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir pada kegiatan ini, Kegiatan penanaman mohon ini bentuk usaha dalam membantu menghijaukan Bumi.

Menurut Siswanto, dengan program penanaman sepuluh juta pohon oleh kapolri dan diimplementasikan oleh jajaran kepolisian dengan penanaman 1.000 pohon tentunya akan membantu mengurangi pemanasan global dan atau perubahan iklim khususnya di Kabupaten Blora.

"sebagai masyarakat Kabupaten Blora tentunya memang sudah seharusnya bisa bersahabat dengan pohon, artinya pohon bukan hanya ditanam, namun dipelihara dan dimanfaatkan karena telah memberikan manfaat yang cukup besar bagi kehidupan manusia"

“Nah karena pohon ini merupakan sumber kehidupan bagi manusia, baik untuk kesehatan, ketahanan pangan dan lain sebagainya, mari kita untuk senantiasa bersahabat dengan pohon,” jelasnya.

Salah satu upaya sebagai bentuk bersahabat dengan pohon, masyarakat harus bisa menanam atau mengganti kembali manakala ada pohon yang ditebang meski itu dilahan sendiri, kemudian memeliharanya.

(Bambang)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html