Pohon Menjorok ke Jalan Tersangkut Truk Kontainer Di Jati, Tumbang Menimpa Kabin Truk trailer

BLORA- Sebuah truk kontainer bernopol AG 9033 UE yang dikemudikan oleh Gili, yang sedang melaju di Jalan Randublatung-Jati, kecamatan Jati, Kota BLora, Jawa Tengah, Sabtu (18/11/2023), tersangkut dahan pohon mindik yang terlalu menjorok ke jalan.


Beratnya beban muatan mengakibatkan pohon penguat badan jalan raya itu roboh dan menimpa kabin truk kontainer.


Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. Namun truk trailer yang dikemudikan oleh Gili itu mengalami sedikit kerusakan di bagian atas kepala kendaraan.


Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa yang terjadi sekira pukul 02.00WIB pagi tadi bermula, saat truk trailer yang melaju dari Surabaya bertujuan ke Demak. Namun tiba-tiba terasa ada yang mengganjal bagian atas kabin setelah di cek ternyata tersangkut pohon yang menjorok ke jalan.


"Saya kaget mas,laju truk terasa ada yang mengganjal,tak taunya ada pohon yang tumbang dan menimpa kabin kendaraan, " kata Gili.


Pantauan di lokasi, proses evakuasi truk yang tertimpa pohon dilakukan oleh sopir dengan dibantu warga sekitar dengan menggunakan peralatan sederhana.


Aipda Prayitno Anggota Polsek Jati yang berada di lokasi mengatakan,truk trailer yang membawa kontainer itu tersangkut dahan atau ranting pohon mindik pada bagian atas kontainer.


“Karena truk ini membawa kontainer yang dimensinya cukup tinggi. Sopir sepertinya tidak menyadari ada ranting pohon yang condong ke jalan yang posisinya lebih rendah dibandingkan ketinggian kontainer,” ujar Aipda Prayitno saat dikonfirmasi awak media.


Ketika ranting yang cukup besar itu tertabrak bagian atas kontainer, lanjutnya, daya dorongnya dari truk yang dikemudikan oleh Gili (35) itu mampu membuat batang pohon mindik itu roboh.


“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,dan arus lalulintas yang sempat mancet sepanjang 3 km sudah mulai berjalan normal kembali,"ucapnya.


Lebih lanjut Aipda Prayitno,juga menghimbau saat ini jalan jalan Pantura Rembang mengalami kemancetan karena pembangunan jalan, jadi saya menghimbau agar kendaraan yang melintas di jalur Jati -Randublatung sampai Cepu agar berhati hati.


"saya menghimbau agar pengemudi truk yang melintas di jalan jati-Randublatung sampai cepu agar berhati hati karena banyak di jumpai pohon yang dahannya menjorok ke jalan raya,"jelasnya.

(LISWANTO) ini

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html