Pamsimas Mangkrak Warga Desa Kedung Muter Resah, Sumber Air Makam Mbah Santri Kekeringan

DEMAK- Pamsimas desa Kedungmuter mangkrak, menyebabkan Warga Desa Kedung Muter Resah. Tak hanya itu, sumber Air di Makam Mbah Santri pun turut terdampak Kekeringan. Akibatnya, para peziarah makam keramat Mbah santri juga mengeluhkan hal tersebut. Pasalnya, air untuk kebutuhan berwudhu atau sekedar untuk kepentingan MCK pun tak ada air.



Hal tersebut membuat para peziarah merasa tidak nyaman, seperti yang dituturkan SND warga Desa Katonsari yang membawa rombongan belasan orang, dia merasa kecewa dengan tidak adanya air bersih di lokasi tersebut.

Sementara di depan makam tersebut berdiri kokoh tower Pamsimas, tapi tidak berfungsi alias mangkrak. Ketika awak media menanyakan kepada masyarakat setempat tentang pembangunan Pamsimas tersebut, mereka membenarkan kalau Pamsimas tersebut sejak dibangun sampai sekarang tidak beroperasi.

"Ya benar, mangkrak dan tidak beroperasi sejak selesai dibangun", kata salah satu warga yg tidak mau disebutkan namanya.

Hal senada diungkapkan juru kunci makam keramat Mbah Santri (RKN), "Semula kami benar-benar berharap dengan adanya Pamsimas itu, tapi kenapa kok mangkrak dan tidak beroperasi, ada apakah sebenarnya", ujarnya.

Sakiran selaku tokoh masyarakat Desa Kedung Muter yang juga Ketua Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Ketua Umum Jawa Tengah, sangat prihatin dengan keresahan warga terkait dengan tidak ada air bersih di sekitar makam keramat Mbah Santri.

"Kami berharap ada tanggapan serius dari pemerintahan desa agar tidak timbul fitnah dan terciptanya keadaan masyarakat yang kondusif", ucapnya.

(Sutarso)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html