Mensyukuri Hari Sumpah Pemuda OPCHID Serahkan Satu Unit Rumah Pada Warga Ujung Jaya

KENDAL- Dalam rangka mensyukuri Hari Sumpah Pemuda dan Lahirnya lagu Kebangsaan Indonesia Raya ke 95, OPCHID (Organisasi Pemuda Shiddiqiyyah) memberikan 1 unit rumah layak huni kepada Solikin, warga Ujung Jaya, Desa Kartikajaya Kecamatan Patebon. Acara digelar di halaman rumah yang baru saja selesai dibangun pada Tanggal 03 November 2023.



Hadir dalam acara tersebut, Subchi Al Salsani selaku ketua umum OPSHID front Ketuhanan Yang Maha Esa, Ustadz Syamsuri dari Pekalongan, Kapolsek Patebon, Danramil dan yang mewakili, Kepala Desa Kartikajaya, Budi Hartono, Perangkat Desa, RT, RW serta melibatkan warga sekitar.

Acara tasyakuran dan serah terima diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Thoriqoh Shiddiqiyyah, dan juga lagu Tujuh Belas Agustus serta Syukur di tengah acara. Dan juga santunan kepada beberapa warga yang kurang mampu.

Rumah dengan luas 5,5 x 8 meter tersebut selesai dibangun selama 45 hari.

Pengerjaannya sendiri dilaksanakan secara gotong-royong, dengan melibatkan warga Shiddiqqiyah dan masyarakat sekitar, baik lintas generasi juga lintas agama.

Kegiatan yang dipersembahkan oleh DPD OPCHID dari Tiga Kabupaten (Kendal, Batang, Pekalongan Kota) tersebut, nyata mampu menciptakan kerukunan dan kehangatan, mereka siang dan malam saling bahu membahu.

Ini juga sebagai bentuk suburnya pancasila, sehingga terjadi kerukunan dan kehangatan antar ummat beragama.

Di era globalisasi dan modernisasi seperti sekarang ini, untuk menjalin kesatuan dan persatuan bukanlah hal mudah, dan gelombang dahsyat yang telah dilakukan Pemuda Shiddiqiyyah tersebut, mampu mewujudkan apa yang sudah dicita-citakan pahlawan kita sejak dulu.

Bukan hanya ucapan, tapi juga tindakan nyata, dimana tercipta rumah yang bagus, luas, nyaman dan penuh syukur. 

Di Kendal sendiri, hal ini baru terealisasi pertama kali sejak organisasi ini dibentuk dan kegiatan sosial ini dilaksanakan.

Di Jawa Tengah sendiri, di Tahun ini (2023) ada 16 titik unit rumah yang sudah dibangun, dan 66 unit rumah di seluruh Indonesia yang telah selesai dan sudah diberikan kepada yang berhak mendapatkannya.

Dan secara keseluruhan total sudah 188 unit Rumah sudah dipersembahkan untuk Bangsa Indonesia ini.

kegiatan sosial ini akan terus dilaksanakan di setiap tahunnya.

"Ini adalah bentuk rasa syukur dan perjuangan kami untuk Bangsa Indonesia, dalam melanjutkan cita-cita pahlawan kita sejak dulu", imbuhnya.

"Dan juga bentuk ta'dhim kami atas perintah guru kami Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah Al Mukarom K.H Muhtar Mu'thi di Jombang Jawa Timur"

"Harapan kita di dalam kegiatan ini, tidak hanya mengenang masa lalu, tapi bagaimana masa lalu itu sebagai hikmah bagi kita penerus dan pengisi kemerdekaan bangsa dan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mempersembahkan hal yang sangat bermanfaat" 

Dia menambahkan, "Semua yang kita lakukan sama sekali tidak ada unsur politik, jauh dari strategi politik, semua murni untuk kemajuan, persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia".

(Murti)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html