Lagi, Truk Tangki Polres Blora Bagikan Air Bersih Untuk Warga Kali Ini di Kecamatan Kunduran.

BLORA- Meskipun hujan mulai turun di wilayah kabupaten Blora. Namun hal tersebut belum mampu mengubah situasi kesulitan air bersih warga masyarakat di Blora. Salah satunya warga di desa Klokah kecamatan Kunduran yang masih mengalami kekeringan. 


Untuk itulah, Rabu, (22/11/2023) truk tangki bantuan air bersih Polres Blora yang diawak oleh Kapolsek Kunduran AKP Kumaidi menyambangi lokasi desa tersebut guna menyalurkan bantuan air bersih. Adapun penyaluran air bersih dilakukan di tiga titik di wilayah dukuh Jipangan dan dukuh Klokah. 

Penyaluran bantuan air bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kunduran, bersama para Kanit dan Bhabinkamtibmas serta perwakilan Bhayangkari Ranting Kunduran. 


Desa Klokah ini memang salah satu wilayah yang kurang air, apalagi saat ini musim kemarau panjang warga mulai kesulitan untuk mendapat air bersih. Meski beberapa wilayah di Blora sudah ada yang hujan, namun kekeringan masih melanda di beberapa wilayah, " beber Kapolsek Kunduran. 


Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan bansos air ini adalah sesuai dengan atensi bapak Kapolres, dimana Polres Blora sudah menyiapkan truk tangki air khusus untuk bantuan Polres Blora. "Sesuai atensi dari bapak Kapolres, kita cari sasaran yang membutuhkan air kemudian kita droping. Jadi bisa tepat sasaran dan harapannya semoga bisa meringankan beban warga yang membutuhkan, " tambah Kapolsek. 


"Sembari menyalurkan bansos air, kita sampaikan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran, dan angin puting beliung saat hujan, "tandasnya. 


Kegiatan bansos air tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya Sugito Ia mengaku senang dan mengucapkan terima kasihnya. "Kami ucapkan terima kasih atas bantuan airnya. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga, " ucap Sugito.

(Bambang)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html