Hati-Hati Jalan Randublatung-Doplang Kecamatan Jati, Banyak Pohon Menjorok Ke Jalan Makan Banyak Korban

BLORA- - Buat kamu yang mau melintasi jalan Randublatung sampai Doplang kecamatan Jati Blora,Jawa Tengah, harus lebih berhati-hati, terutama di malam hari.


Sebab ada banyak pohon mindik yang dahannya menjorok ke jalan dan membahayakan pengguna jalan terutama armada besar


Enggak cuma dahan pohon yang menjorok ke jalan, tapi terlihat juga beberapa pohon randu yang sudah lapuk dan menjorok ke jalan raya.


Kondisi ini dikeluhkan warga karena sangat membahayakan pengendara.


Tepatnya tak jauh dari lokasi Puskesmas Randulawang kecamatan Jati.


Warga Kelurahan Randulawang, Kecamatan Jati, Robi Iskandar (24) mengeluhkan keberadaan dahan pohon yang menjulur ke jalan raya.


"Ya, ini sangat bahaya bagi pengendara motor atau mobil atau armada yang lain, lantaran pohon mindik mudah sekali patah,"ucapnya.


Robi menambahkan saat melintasi jalan tersebut dengan kondisi malam hari sangat membahayakan bagi pengendara truk besar.


"Kalau malam hari kan pandangan susah, takut itu," ujarnya.


Robi pun mengetahui beberapa hari yang lalu, saat terjadi hujan di sertai angin terdapat pohon mindik yang patah dan menimpa truk trailer akibat batang pohon yang menjulur ke jalan.


 Ia pun berharap kepada dinas terkait untuk segera memperbaiki kondisi pohon yang sudah rawan atau posisinya yang menjulur ke jalan.


"Mungkin pemerintah berwenang harus lebih sadar terutama berpotensi membahayakan pengendara dan merugikan pengendara," ujarnya.


Seorang pedagang tak jauh dari lokasi pohon tersebut yang enggan disebutkan namanya mengaku kondisi pohon itu sangat berbahaya.


"Ya, ini sangat bahaya sih kalau posisi kayak gini, ini dahannya menjulur ke jalan dan ketinggian sekitar 3 meter jadi bisa membahayakan pengendara," ujarnya.

(LISWANTO)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html