Dankoharmatau Hadir Pada Apel Dansat TNI AU 2023 di Gedung Puri Ardhya Garini Jakarta Timur

JAKARTA - Komandan Koharmatau Marsda TNI Oki Yanuar, S.T., hadir di acara Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) TNI AU Tahun 2023, di Gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Kamis (23/11/2023).


Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam sambutan yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si.(Han), saat membuka acara Apel Komandan Satuan tahun 2023 menegaskan, kehadiran TNI termasuk TNI Angkatan udara, sangat diperlukan agar setiap warga negara dapat menyalurkan hak pilihnya tanpa rasa takut atau mendapat tekanan dari pihak manapun.

Menghadapi tahun politik dan Pemilu 2024 mendatang, netralitas bagi prajurit TNI Angkatan Udara adalah suatu keniscayaan. Dengan menjunjung tinggi prinsip netralitas, TNI Angkatan Udara turut serta dalam membangun representasi yang kuat bagi demokrasi Indonesia, tegas Kasau.


Kasau berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para Ka Satker dan Komandan Satuan sekaligus menjadi pedoman dalam melanjutkan tugas ke depan.

“Para Komandan dapat terus beradaptasi, berinovasi, dan terus berbuat yang terbaik, sesuai dengan tugas dan peran yang dijalankan di satuan masing-masing, dalam upaya kita bersama untuk memajukan TNI Angkatan Udara”, ujar Kasau. 


Apel Dansat mengangkat tema "Netralitas TNI berlandaskan jati diri TNI pada Pemilu 2024 dalam rangka mewujudkan TNI AU yang disegani di kawasan guna memperkuat demokrasi menuju Indonesia maju".

Sebagai narasumber tenaga ahli bidang pertahanan Komisi 1 DPR RI Moces Caersar Assa, S.Pd., M.Sc yang menyampaikan peran TNI dalam memperkuat demokrasi menuju Indonesia maju. Staf Khusus Kementerian Dalam Negeri bidang pemerintahan Prof. Muchlis Hamdi, MPA, Ph.D. menyampaikan TNI Sebagai Pengawal Demokrasi, Asrena Kasau Marsda TNI Wayan Superman menyampaikan Kesiapan TNI AU Menyambut Kedatangan Alutsista Baru, serta dari Ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu, S.H. M.H. mengenai hukum dan HAM.


Turut hadir dalam acara, Komandan Kodiklatau, Irjenau, Koorsahli Kasau, Asrena Kasau, Aspers Kasau, Gubernur AAU, Danseskoau, Pangkoopsud I, Dankopasgat, para pejabat utama TNI AU beserta seluruh Komandan Satuan TNI AU baik secara online maupun offline. 

(Pen Koharmatau).

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html