Sutrisno Caleg DPRD Kudus, Ini Motivasinya Caleg Muda Maju ke Kursi Anggota Dewan

KUDUS - Pemilihan Umum (Pemilu) tahun ini banyak calon legislatif (Caleg) dari kalangan muda. Lantas apa motivasi mereka terjun ke dunia politik ? Pada umumnya mereka mengaku ingin membangun dan membenahi bangsa ini agar lebih baik.


Sutrisno Caleg DPRD Kudus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Bae, Mejobo, Undaan, mengatakan, banyaknya penduduk Indonesia yang berasal dari kelompok muda harus menjadi modal memajukan negara ini.

Banyak pemilih kaum muda, kaum milenial saat ini, maka harus dimanfaatkan media, baik cetak, elektronik, maupun media sosial, untuk menyampaikan visi, misi, dan motivasi pencalonan diri para Caleg, sebaik mungkin untuk memperoleh simpati dan dukungan masyarakat.

"Jadi anggota DPRD Kudus banyak yang kritik karena semua jenis orang berkumpul di gedung DPR, hal ini wajar saja, ada yang bilang gila karena peluang jadi anggota DPR itu tipis sekali", kata Sutrisno kepada awak media, Rabu, 25 Oktober 2023.

Lebih lanjut Sutrisno menambahkan, bahwa mimpi anak muda tidak hanya sekadar menjadi dokter, pilot, atau profesi konvensional lainnya. Anak muda masa kini punya cita-cita yang lebih inovatif, sehingga menurutnya, profesi anggota DPR bisa dijadikan sebagai salah satu referensi. 

"Jangan ragu, jangan takut untuk menjadikan cita-cita karena jadi anggota DPR ini jalan tol", imbuhnya.

Bagaimana anak muda bisa membawa perubahan bangsa ke arah yang lebih baik. Sebab, anak muda bisa banyak memperjuangkan kepentingan masyarakat jika menjadi anggota dewan. 

Yakin aja kalau mau jadi anggota DPR, Karena syarat jadi anggota DPR itu populer, dikenal dan dipilih oleh masyarakat.

Mumpung masih muda jangan nyesel tidak banyak berbuat baik, tidak banyak bermanfaat untuk orang lain, untuk rakyat, dan untuk masyarakat. Menteri-menteri itu harusnya orang muda semua. Kalau orang muda itu energik.

“Anggota DPR kalau bisa ganti yang muda semua supaya semangat tinggi, kerja 24 jam dan siap, kita optimis karena anak muda energi besar, kekuatan untuk bekerja waktu lebih panjang lebih produktif, termasuk dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat", ungkapnya.

Sutrisno yang juga aktivis pergerakan anti korupsi sebagai bendahara Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GN-PK) menegaskan, bahwa motivasi dirinya mencalonkan diri sebagai wakil rakyat guna untuk memperbaiki kondisi bangsa.

Dirinya prihatin melihat rakyat selalu tertindas kepentingan segelintir orang. Satu-satunya kendaraan yang tepat untuk memperbaiki kondisi tersebut adalah melalui lembaga legislatif.

"Harapan masyarakat kepada kita kaum muda sangat besar, oleh karenanya harapan tersebut akan kita perjuangan di parlemen", tegasnya.

Kami tidak ingin rakyat semakin apatis terhadap dunia politik bangsa ini, sehingga mereka enggan untuk ke TPS untuk menentukan pilihannya di pemilu tahun 2024. Kami Perhatian melihat kondisi politik saat ini, karena DPR sudah kehilangan wibawa sebagai lembaga negara.

"Ini saatnya menggugah kembali kepercayaan rakyat, jangan sampai rakyat apatis kepada Parpol, pilihlah saya Sutrisno Caleg DPRD Kudus dari PDI Perjuangan Nomor Urut 11, dari Dapil IV Kecamatan Bae, Mejobo, Undaan, maka aspirasi rakyat akan kami perjuangan dengan sepenuh jiwa dan raga kami", pungkasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html