Sosialisasi Penguatan Sertifikasi Keahlian Lulusan Prodi DIII Rekam Medis Dan Informasi Kesehatan Sebagai Penunjang Dalam Pekerjaan Unit Rekam Medis Di Rumah Sakit Jawa Tengah

SEMARANG- Tim Pengabdian Masyarakat Program Studi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Poltekkes Kemenkes Semarang melaksanakan pelatihan penguatan sertifikasi keahlian lulusan sebagai penunjang dalam pekerjaan unit rekam medis dan informasi kesehatan di rumah sakit Jawa tengah, Senin (11/09/2023).



Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan lulusan pada organisasi profesi PMIK tentang pentingnya seorang PMIK memiliki sertifikasi keahlian pelatihan khusus sertifikasi dalam Pengelolaan Sistem Pembiayaan Kesehatan Berbasis Casemix dalam melaksanakan tugas di unit rekam medis.

Dalam kegiatan ini, Tim Pengabdian masyarakat yang di Ketuai Oleh Bapak Dr. Edy Susanto, SH., S.Si., M.Kes dan beranggotakan Ibu Elise Garmelia, S.KM., S.Sos, M.Si.PhD, Adhani Windari, SKM., M.Kes., dan Isnaini Qoriatul Fadhilah, S.ST., M.K.M memberikan Sosialisasi tentang penguatan sertifikasi Casemix lulusan DIII Rekam Medis dan informasi Kesehatan.

Selain itu, materi di bahas lebih dalam oleh pembahas dari DPD PORMIKI Jawa Tengah. Pemaparan ini dapat meningkatkan pengetahuan PMIK tentang pentingnya Sertifikasi Keahlian dalam pengelolaan sistem Pembiayaan Kesehatan Berbasis Casemix. Materi di sampaikan oleh, ibu Elise Garmelia, S.K.M., S.Sos, M.Si, Ph.D selaku Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia dan Pembahas yaitu Bapak Roni Rohman, AMd.PK selaku Ketua DPD PORMIKI Jawa Tengah.

Dalam pelaksanaan kegiatan, dihadiri oleh 25 lulusan secara offline dan 30 lulusan secara online. Kegiatan Sosialisasi dilakukan secara langsung dan interaktif, sehingga peserta dapat memahami dengan baik tentang pentingnya Sertifikasi Keahlian.

Melalui kegiatan, diharapkan pengetahuan lulusan tentang Sertifikasi Keahlian dapat meningkat, sehingga dapat menunjang kegiatan di unit rekam medis.

Sosialisasi ini merupakan salah satu solusi yang ditawarkan oleh Tim Pengabdian masyarakat dalam proyek Pengabmas 2023 pada unit rekam medis di rumah sakit Jawa tengah.

(Isti)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html