Penyerahan 100 NIB kepada UMKM dan PKL Bersama Paguyuban Wong Cilik.

PATI- Selasa, 10 Oktober 2023, telah dilaksanakan acara penyerahan 100 NIB untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pendopo kabupaten Pati . Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB itu dihadiri oleh 130 peserta undangan.

Para pelaku UMKM merasa bahagia, karena mereka tidak perlu bersusah payah membuat NIB sendiri. 


Tapi dengan bantuan Paguyuban Wong Cilik yang diketuai Haji Nur Chamim, S.H ini memberikan banyak kesempatan untuk anggota UMKM mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB). 

Karena banyak Home Industri yang sangat menginginkan usahanya legal, dan lebih gampang untuk memperkenalkan setiap produknya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Pj. Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T . Sebanyak 100 NIB telah diserahkan kepada anggota UMKM dan PKL. Dalam sambutannya, Henggar mendukung sepenuhnya Paguyuban Wong Cilik dan akan selalu membantu setiap keluhan masyarakat dalam segala usahanya. Henggar Budi Anggoro juga sampaikan bahwa, 

"Jangan mudah menyerah buat berusaha, karena di setiap usaha pasti ada kesuksesan", ungkapnya dalam sambutanNya . 

Juga seperti yang disampaikan ketua Haji Nur Chamim bahwa sangat penting dalam usaha itu membutuhkan NIB, supaya legal usahanya dan aman anggota UMKM dalam memperkenalkan produknya.

 "Kita akan bantu dalam memajukan produk-produk UMKM dan PKL untuk mendapatkan NIB", pungkasnya sembari tersenyum kepada anggota yang hadir serta tamu undangan.

Adapun sebanyak 100 kaos pun dibagikan oleh anggota UMKM untuk memberikan semangat dan supportnya, Sekertaris Widayatno juga berharap agar anggota UMKM yang belom mendapatkan NIB dan kaosnya bersabar yang pasti adalah semua akan mendapatkan. Dengan berharap anggota UMKM dan PKL yang punya peluang bisnis dan usaha akan menjadi pebisnis dan pengusaha sukses.

Report Arikha.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html