Menyongsong Hari Santri Nasional, MWC NU Cepiring Gelar Drama Bertema 'Jihad Santri Jayakan Negeri'

KENDAL- Menyongsong Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023, MWC NU Kecamatan Cepiring, menggelar berbagai Event, Hiburan, dan Pertunjukan di lapangan Desa Kalirandugede, Kecamatan Cepiring, Ahad, 15/10/2023.


Acara yang berlangsung dari Pukul 06.30 WIB hingga malam tersebut diikuti kurang lebih 10 ribu peserta, mulai dari Banom, Pengurus ranting, dan semua lini lapisan masyarakat dan usia dilibatkan di dalamnya.


Adapun kegiatannya meliputi, Jalan Sehat, Pertunjukan kesenian barong, Penampilan Rebana, Nadhoman Aqidatul awam, Puisi, Dan juga Pertunjukan Drama Kolosal.

Dan tentunya, puluhan hadiah menarik yang disediakan pihak panitia yang membuat peserta makin antusias.

Berbicara soal Drama kolosal, Kasiron. Selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Cepiring, sekaligus penanggung jawab acara menyampaikan, bahwa Drama kolosal sengaja dipilih dengan tema "Resolusi Jihad", Dengan tujuan mengenang jasa Pahlawan yang diaplikasikan dalam sebuah Drama Kolosal, yang disutradarai Sofi atau Rebondang.

Kasiron menambahkan, bahwa Tokoh idola di NU yakni KH. Hasyim Asy'ari diperankan oleh Rois Syuriah Kecamatan Cepiring, KH. Muhammad Afdhol. Selain anak anak IPNU IPPNU, Jendral Malabi dari Banser, juga Bung Tomo dari IPNU.

Lebih lanjut Kasiron menyampaikan harapannya, agar ke depan kegiatan seperti ini menjadi suatu estafet yang bisa di pertahankan sesuai visi misi yang sudah dicanangkan.

Diantaranya, Merangkul semua lini masyarakat untuk dilibatkan dalam setiap kegiatan, bersama Banom maupun Pengurus Ranting, agar NU tetap eksis, Baik dari MWC NU, Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU IPPNU. serta Terealisasinya MCK yang baik, dan juga berjalannya program program dari berbagai lembaga yang sudah beliau bentuk. Sehingga terciptanya Masyarakat NU yang Damai, Aman , Saling merangkul, terutama di Kecamatan Cepiring Khususnya,


Di tempat yang berbeda, Gus Alex selaku Ketua Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (LESBUMI) menyampaikan, "Kita sengaja memilih tema pertunjukan, hiburan, dan kesenian dari kearifan budaya lokal, agar masyarakat semakin mengenal dan Cinta dengan NU".


Harapan Terciptanya Masyarakat yang Rukun, Damai dan Kompak, Bersamaan diperingatinya Hari Santri Nasional ini juga disampaikan oleh Sekretaris Tanfidziyah MWC NU Barzan, S.Pd., M.Pd, "Warga di Masing masing Ranting di Kecamatan Cepiring, Supaya bisa mengenal satu dengan yang lain, dan juga mengadakan kegiatan bersama seperti Istighosah, disamping saling mengisi kelebihan antar Ranting, sehingga menjadi satu ikatan yang erat supaya Syiar Islam di Kecamatan Cepiring berjalan seperti harapan kita semua".

(Murti)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html