Menakar Nyali Bupati Hi. Budi Utomo Untuk Mengevaluasi Sekda Lampung Utara Drs. Lekok

LAMPUNG UTARA- Masyarakat dan publik di kabupaten Lampung Utara menunggu adakah nyali Hi. Budi Utomo, S.E., M.M Bupati Lampung utara untuk Mencopot dan Mengganti bawahan nya yakni Drs. Lekok sekretaris daerah kabupaten setempat dan Asisten 1 Mankodri yang kedua nama tersebut ikut di seret dan disebut oleh Abdurrahman kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dalam pusaran kasus Bimtek DPMD yang kemarin tengah heboh lantaran ke-empat tersangka dalam kasus tersebut tengah dijebloskan APH kedalam Jeruji besi di Rumah tahanan (Rutan) kelas II B Kotabumi. Senin sore 23/10/2023.


Serli Margareta SH Aktivis Anti korupsi Lampung menilai Bupati Hi. Budi utomo harus tegas menyikapi persoalan kasus Bimtek ini harus bersih - bersih diri dalam tubuh pemerintahan yang dia pimpin karna Sekda telah diduga menjadi Dugaan kuat Makelar kasus (Markus) seperti yang disebut Abdurrahman di hadapan awak media ketika konferensi pers beberapa hari lalu sebelum dia memakai Rompi baru yang dipakaikan oleh pihak kejaksaan Negri Lampung Utara. Abdurahman Kadis DPMD tersebut membeberkan ke Awak Media bahwasanya dia merasa diperas melalui pimpinannya yakni Drs. Lekok Sekda Lampung Utara sampai nilai yang cukup fantastis yakni Milyaran rupiah untuk menutupi kasus yang tengah diproses di Polres setempat. 


Apa lagi bulan Juli lalu telah beredar di Media online lokal di Lampung yang sempat menjadi berita telah turun surat Rekomendasi dari inspektorat Provinsi Lampung yang ditandatangani oleh Gubernur Lampung untuk sesegera mungkin mengevaluasi kinerja Drs. Lekok sekda lampung Utara tersebut dikarenakan ada pelanggaran yang tertuang dalam poin isi surat Rekomendasi inspektorat provinsi lampung tersebut., tapi aneh nya Bupati Hi. Budi otomo terkesan diam tak mau mengevaluasi bahasanya tersebut ini menjadi tanda tanya besar di tengah-tengah publik terkhusus bagi masyarakat lampung Utara. Ada apa semua ini kok begitu dingin nya sikap Bupati Hi. Budi Utomo terhadap Drs Lekok sekda lampung Utara tersebut. Jangan - jangan ada hal yang disembunyikan di balik semua persoalan ini jadi tanda tanya besar di tengah-tengah publik.Ucap nya.


Terpisah ketika dikonfirmasi tim Awak media ini disambangi di kediaman Rumah pribadinya di sekip kotabumi Budi Utomo rumahnya dalam keadaan Sepi, pun juga di Rumah Dinasnya Dia tidak ada di tempat, dihubungi via chatting Whatsapp Bupati lampung Utara Hi. Budi Utomo, SE., M.M dalam keadaan online, namun pihaknya belum merespon konfirmasi Tim media ini.

(Laporan Tim Redaksi)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html