Komitmen Direktur Utama Perumda Nur Kholis: Inovasi Bisnis untuk PAD Jepara

JEPARA- pertapakendeng.com. Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Jepara, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha meresmikan usaha barunya yaitu pabrik paving block dan batako (bata interlock, dan semen mortar. Produk tersebut diklaim sebagai produk lokal dengan kualitas terbaik. 


Pabrik paving milik Perumda ini diresmikan oleh Sekda Jepara Edy Sujatmiko, pada Selasa 31 Oktober 2023, di Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakis Aji. Dihadiri Ketua Komisi A DPRD Jepara Agus Sutisna, dan pelaku proyek di Jepara. 



Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kabupaten Jepara, Nur Kholis, menyatakan komitmennya untuk melakukan inovasi bisnis yang berorientasi pada profit dengan tujuan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jepara. Nur Kholis menyampaikan pandangannya, mengatakan, "Karena tujuan BUMD adalah meningkatkan roda perekonomian masyarakat."


Salah satu upaya yang diambil oleh Perumda Kabupaten Jepara adalah memanfaatkan limbah Fly Ash Bottom Ash (FABA) atau limbah sisa pembakaran batubara di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B untuk menghasilkan produk-produk yang bermanfaat dan mendukung pembangunan.


Nur Kholis menjelaskan, "Kami mencoba mengoptimalkan nilai ekonomi FABA menjadi produk yang bernilai tinggi dan memberikan dampak pendapatan bagi perusahaan." Hal ini merupakan langkah positif dalam pemanfaatan sumber daya yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jepara.


Diharapkan inovasi bisnis yang berfokus pada pendapatan ini akan membantu Kabupaten Jepara dalam mencapai tujuan pembangunan dan memperkuat ekonomi lokal. Perumda Kabupaten Jepara berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pengembangan daerah mereka.

(Petrus)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html