Ketua Dewan Pengurus Korpri Jepara Edy Sujatmiko Salurkan 100.000 Liter Air Bersih ke Masyarakat Jepara

JEPARA ,- pertapakendeng.com. Korpri Kabupaten Jepara, di bawah kepemimpinan Ketua Dewan Pengurusnya, Edy Sujatmiko, telah menunjukkan komitmen kuat mereka terhadap kepedulian sosial dengan mengirimkan bantuan air bersih dalam jumlah besar. Total 20 truk tangki, membawa seratus ribu liter air bersih, disalurkan ke beberapa lokasi yang membutuhkan, Selasa (17/10/2023.


Pendistribusian air bersih ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang sedang mengalami kesulitan air bersih. Di salah satunya, Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung, bantuan tersebut disambut dengan gembira. Warga di sana mendapatkan satu tangki berisi lima ribu liter air bersih.


Pantauan di lapangan menunjukkan ratusan warga di Desa Kedungmalang yang telah menyiapkan jerigen di satu lokasi khusus. Tempat ini adalah kompleks perumahan yang diperuntukkan bagi nelayan. Ketua Dewan Pengurus Korpri Jepara, Edy Sujatmiko, bersama pengurus lainnya, turut serta dalam proses penyaluran bantuan. Edy mengatakan, "Dalam masa ini banyak masyarakat yang kekurangan air, sehingga kita mengirimkan air ke desa-desa yang membutuhkan."


Bantuan air bersih ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama menghadapi krisis air bersih yang sedang terjadi. Edy Sujatmiko juga menegaskan bahwa penyaluran ini juga bertepatan dengan peringatan HUT Ke-52 Korpri. Meskipun mereka tidak dapat mengatasi seluruh permasalahan, mereka berharap dapat meringankan beban masyarakat.


Korpri bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat terkait armada dan suplai air bersih ini. Selain Kedungmalang, bantuan air bersih Korpri Jepara juga mencapai Desa Kaliombo, Kecamatan Pecangaan, dengan dua tangki air. Masyarakat di sana merasa sangat terbantu dengan bantuan tersebut.


Krisis air bersih yang sedang berlangsung telah berlangsung selama empat bulan terakhir. Selama periode tersebut, warga yang membutuhkan air bersih harus membelinya dengan harga per jerigen sekitar Rp5 ribu.

(Petrus)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html