Kapolsek Todanan Cek TKP Kandang Ayam Rubuh Diterpa Angin

BLORA- - Musim Kemarau panjang bukan hanya membawa potensi Kebakaran dikarenakan suhu yang meningkat di seluruh daerah, namun juga Angin yang kencang dapat memicu Angin Puting Beliung. Seperti yang terjadi di Wilayah Todanan, tepatnya Desa Gunungan, Minggu (15/10/2023).


Kapolsek Todanan AKP Sulbekti, S.H., yang mendengar kabar bahwa salah satu Kandang ayam milik warganya rubuh diterpa angin langsung menuju lokasi bersama Anggota Polsek.


"Kandang ayam yang rubuh ini terbuat dari baja ringan dan galfalum dengan ukuran 12x72m dan ternagkat dari pondasinya, untuk isi kandang ada kurang lebih 10.000 ayam berumuir 21 hari. " kata AKP Sulbekti.


Awal mula kejadian pada saat Agus, anak dari Sutarman, pemilik kandang sedang memberikan obat ayam di dalam kandang ternak ayam melihat atap kandang yang terbuat dari galvalun bergerak gerak terhembus angin, dan terlihat angin besar puting beliung menuju kandang tersebut.


"Saat terjadi musibah tersebut, ada 2 orang di dalam kandang, satu orang berhasil menyelamatkan diri, namun 1 orang atas nama Sujoko tertimpa atap kandang dan mengalami luka ringan, namun sudah mendapatkan perawatan dan diperbolehkan pulang dair RSU Blora." kata AKP Sulbekti lagi.


Waktu kejadian angin puting beliung yang merubuhkan kandang ukuran 12x72 meter tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.


"Kami imbau bagi warga Kabupaten Blora khususnya Todanan yang memiliki dataran tinggi untuk tetap waspada, baik dengan kemungkinan kebakaran dan juga angin kencang yang memang sedang musimnya." imbuh Kapolsek Todanan.


Atas kejadian tersebut pemilik kandang ternak ayam mengalami kerugian sejumlah Rp.200.000.000,- ( dua ratus juta rupiah).

(Bambang)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html