Jelang Pemilu 2024, Polres Kendal Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata

KENDAL-, Dalam rangka persiapan dan pengamanan pemilu 2024, Polres Kendal melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Alun-aun Kota Kendal, Kamis (19/9/2024) .

 Apel yang dipimpin oleh Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H, S.H., S.I.K., M.Si. ini diikuti dari  unsur TNI, POLRI, Satpol PP, PPK Kecamatan, Dishub, dan Satlinmas, serta Ormas yang ada di Kabupaten Kendal.


Dalam pidatonya, Kapolres menyampaikan bahwa Pemilu 2024 Adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia, sekaligus menjadi titik penentu masa depan Bangsa. Dia berharap seluruh komponen Bangsa dapat  berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu 2024 mendatang.

Operasi Mantab Brata sendiri dilaksanakan selama 222 Hari, sejak 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024, yang melibatkan 261,695 Personel di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolres kendal menyampaikan bahwa Polri telah menentukan pola sistem pengamanan wilayah (Zonasi) bagi Personel Korps Brimob dan Dalmas Nusantara, Dimana untuk Korps Brimob terbagi dalam 4 wilayah, sedangkan untuk Dalmas Nusantara terbagi kedalam 7 Zonasi.

Dimana 2000 Personel Brimob Power On Hand Kapolri, serta 8500 Personel Dalmas Nusantara telah siap di Mobilisasi kapanpun di seluruh Indonesia.


Sebagai pusat Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan informasi, Operasi ini akan Di integrasi Data dan Informasi, Persatuan Personel Pengamanan Di pusat hingga Daerah,serta Didukung oleh Command Center Di tingkat Mabes Polri sampai Polda Jajaran.


Sebagai Dukungan terhadap Operasi Mantab Brata ini, Polri juga menggelar Operasi Cooling System 2023-2024, Guna mengantisipasi Polarisasi akibat berita Hoaks, Isu SARA, Propaganda, Firehose Of Falsehood, dan Black Campaign, yang di lengkapi dengan Satgas Anti Money Politics serta Satgas Pemilu Damai, Sehingga tercipta Satu Kesatuan dan Kesatuan Serta Kemajuan Bangsa Diatas kepentingan kelompok.


"Mari bersama sama kita amankan pemilu 2024 demi menjadikan Visi Indonesia Emas 2045 Sesuai Cita cita Kita Bersama". Ungkap Kapolres di akhir Pidatonya.

(Murti)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html