Forkopimda Kabupaten Jepara Gelar Sarasehan Bersama Pembina Ormas di Resto Bandengan

JEPARA- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Jepara mengadakan acara Jagong Bareng bersama Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Pewarta pada Senin (30/10/2023). Acara ini dihelat di Meat dan Eat Resto Bandengan dan dihadiri oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Edy Sujatmiko, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Dandim 0719/Jepara Mukhamad Husnur Rofiq yang diwakili oleh Kasdim Syarifudin Widianto, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri Jepara Sulistyo Utomo, serta Kepala Bakesbangpol Lukita Sudi Asmara sebagai narasumber.


Kasdim Syarifudin Widianto dalam presentasinya menekankan pentingnya menyatukan persepsi Ormas untuk menjaga situasi kondusif menjelang Pemilu 2024. Hal ini diharapkan dapat mengurangi isu-isu negatif yang dapat memicu konflik di masyarakat.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyoroti peran penting Ormas dan Pewarta dalam mendukung pemerintah dalam pembangunan serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jepara.


Sulistyo Utomo dari Kejaksaan Negeri Jepara menekankan peran Ormas dalam suksesnya Pemilu 2024 dan peringatan untuk menggunakan media sosial secara bijak dan bertanggung jawab.



Sekda Edy Sujatmiko mengakhiri acara dengan pesan penting tentang peran kunci Organisasi Masyarakat (Ormas) dan media dalam menciptakan kondusifitas di Jepara serta menjaga keamanan demi mensukseskan Pemilu 2024.


Dalam sambutannya Sekda Edy Sujatmiko menekankan pentingnya kerja sama antara Ormas dan media sebagai elemen penting dalam memastikan jalannya Pemilu 2024 dengan damai dan aman. Beliau menyatakan bahwa Ormas memiliki tanggung jawab besar dalam memfasilitasi partisipasi warga dalam proses demokrasi, sambil menjaga ketertiban dan keamanan.


Lebih lanjut, Sekda Edy Sujatmiko menyoroti peran penting media dalam memberikan informasi yang akurat dan seimbang kepada masyarakat, sehingga warga dapat membuat keputusan yang cerdas pada Pemilu mendatang. Beliau juga mengingatkan agar media menjauhi konten yang berpotensi memicu ketegangan atau konflik.

Dengan berakhirnya acara ini, Sekda Edy Sujatmiko mendorong semua pihak, termasuk Ormas dan media, untuk bekerja sama secara harmonis demi menciptakan lingkungan yang kondusif dan mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang berjalan dengan sukses dan aman di Jepara.

(Suprapto)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html