Pelaksanaan PAW Kades Tlogotuwung Berjalan Lancar Dan Aman

BLORA- – Pemilihan Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Tlogotuwung Kecamatan Randublatung digelar di Lapangan Sepak bola setempat, setelah melakukan tahapan-tahapan yang dilaksanakan sesuai regulasi dan mekanisme, Kamis (7/9/2023).



Ketua Panitia Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Tlogotuwung, Suyono menyampaikan, menurutnya apa yang sudah dilakukan panitia sudah sesuai dengan Perbup 12 tahun 2018, selain itu sebelum mengumumkan nama-nama bakal calon pihak panitia selalu berkomunikasi, mohon petunjuk dan meminta arahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Blora.


“Alhamdulillah pelaksanaan pagi ini tidak sepanas yang kemarin. Jadi peserta mulai datang jam 08.00 WIB, kami penutupan jam 09.00 WIB, kemudian jam 10.30 WIB kita sudah selesai. Jadi sudah tidak ada kendala lagi di lapangan,” terangnya.


Suyono menambahkan, sebagai warga Desa Tlogotuwung, pihaknya menitipkan harapan kepada Maryono, supaya bisa menjadi Bapak kita semuanya. Yang berseberangan ataupun pendukung beliau tetap dirangkul bersama-sama.


“Untuk hak pilih sebanyak 71, yang datang 71 dari tiga calon Kades PAW desa Tlogotuwung,Nomer Urut 1 Bayu Utomo nomor urut 2 Asmuri nomor Urut 3 Maryono, sementara Bayu Utomo nomor urut 1 memperoleh 32 suara, Asmuri 0 dan Maryono nomor urut 3 memperoleh 39 suara,” ucapnya.


Lebih lanjut Suyono mengatakan, untuk suara yang rusak atau tidak sah tidak ada.


Sementara itu, PLT camat Randublatung Wahyu Triatmoko S.Kom., M.M., Mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Tlogotuwung, proses pelaksanaan dari hasil musyawarah pemilihan kepala desa antar waktu tahun 2023 desa Tlogotuwung, mulai dari awal sampai selesai berjalan lancar tidak ada suatu apapun sehingga keadaan ditempat kondusif dan ayem tentrem.


“Kami Forkopimcam kecamatan Randublatung mengucapkan terimakasih karena acara berjalan lancar dan jangan sampai mengulang seperti kades terdahulu,warga harus mengawasi kepala desa Terpilih demi kemajuan masyarakat Desa Tlogotuwung.jelasnya


Lanjutnya, pesan kami bagi yang terpilih agar tidak sombong dan untuk yang tidak jadi jangan merasa kecil hati, lain kali ada pilihan kepala desa mereka-mereka bisa mengikuti lagi demi kemajuan desa Tlogotuwung.


Di sisi lain, Kades terpilih, Maryono mengungkapkan, setelah unggul dalam musyawarah desa Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) akan segera menyesuaikan dengan Pemerintah Desa


“Terimakasih kepada perwakilan warga masyarakat Desa Tlogotuwung yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya, sehingga mari mempererat tali silaturahmi antar warga. Semua warga diharapkan sayuk rukun, guyub rukun, ayem tentrem dan damai,” terangnya.

(LISWANTO)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html