Ucapan Terimakasih Serta Rasa Haru Banyak Berdatangan Ketika Sekda Grobogan Memasuki Purna Tugas

GROBOGAN- Ucapan terimakasih serta rasa haru dengan linangan air mata banyak berdatangan ketika Sekda Kabupaten Grobogan Dr. Ir. Mohamad Sumarsono, M. Si memasuki masa purna tugas, Kamis (31/8/2023). 


Hampir semua pejabat eselon 2 dan eselon 3 yang hadir memberikan ucapan selamat serta rasa terimakasih yang dalam kepada Sekda Grobogan yang telah banyak memberikan kontribusi baik waktu dan tenaga guna memajukan kabupaten Grobogan. 

Ketika beliau menjabat sebagai kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan kabupaten Grobogan capaian kemajuan di bidang pertanian juga pesat waktu itu. 

Strategi dalam mensukseskan program ketahanan pangan lewat swasembada pangan sudah dimulai ketika beliau menjabat di sana. Produksi kedelai, padi dan palawija sudah banyak inovasi yang dikembangkan di sana. 

Ketika menjabat sebagai kepala Bappeda Grobogan keberanian serta terobosan untuk merancang program pembangunan Grobogan secara terarah dan berencana juga sudah dilakukan beliau. 

Master Plan Grobogan dengan melibatkan beberapa akademisi serta kepala OPD beliau lakukan sehingga Grobogan memiliki rengstra pembangunan baik jangka panjang dan menengah. Sehingga capaian kemajuan pembangunan saat ini juga sudah ada dalam rengstra ketika beliau menjabat sebagai kepala Bappeda Grobogan. 

Di Bidang keuangan daerah beliau juga mampu menstabilkan keuangan daerah dengan capaian PAD yang cukup maksimal ketika beliau menjabat sebagai kepala BPKAD kabupaten Grobogan. 

Dan puncak jabatannya ketika menjabat sebagai Sekda Grobogan mampu membuat iklim suasana pemerintah sejuk, tentram serta penuh wibawa. 

Mengelola ASN dari staf sampai jabatan eselon tidaklah mudah. 

Semua butuh perjuangkan serta keikhlasan dalam memimpin. Itulah karakter kepentingan Mohamad Sumarsono yang tanpa pamrih serta terbuka serta bisa ngemong dalam memimpin kabupaten Grobogan. Dengan landasan Iman serta dedikasi moral yang tinggi Mohamad Sumarsono mampu memimpin pejabat dijajaran OPD Grobogan dengan baik hingga memasuki masa purna tugas. 

Keikhlasan dalam memberikan petunjuk serta diskusi dengan penuh ramah serta mampu mengendalikan emosi ketika berhadapan dengan Kepala Dinas serta Camat di Grobogan itulah yang membuat berat untuk berpisah dengan Sekda Grobogan. 

Acara purna tugas Sekda Grobogan yang berlangsung di ruang Riptaloka Setda Grobogan pagi itu berjalan dengan lancar meskipun penuh haru. 

Genggaman tangan yang kuat serta ucapan selamat diberikan oleh Bupati Grobogan, Hj Sri Sumarni SH, MM dan Wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Pujiyanto M. Kes. 

Tak ketinggalan semua pimpinan OPD Grobogan dengan meneteskan air mata memberikan ucapan selamat dan sukses serta salam sehat selalu kepada Sekda Grobogan yang memasuki masa purna tugas. 

Dalam sambutannya Bupati Grobogan mengucapkan banyak terimakasih kepada Sekda Grobogan yang telah memberikan kontribusi guna memajukan kabupaten Grobogan. Dan semua pengorbanan serta perjuangkan beliau semoga dicatat oleh Allah SWT sebagai amal yang sholeh. Terang Bupati Grobogan. 

"Tetap menjalin silaturahmi dan tenang serta sumbangan pikir untuk memajukan Grobogan tetap kita nanti", Kata Bupati. 

Hal sama juga disampaikan oleh Wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Pujiyanto M. Kes bahwa dirinya sudah kenal beliau sejak lama karena pernah sama - sama sebagai ASN di Grobogan. 

"Pemikiran serta kesabaran beliau memang luar biasa sehingga Grobogan bisa maju dan bisa kondusif dalam pengelolaan pemerintahan", Jelas Wakil Bupati. 

Bambang Pujiyanto berharap hubungan baik tetap dijaga dan tenaga serta pemikiran Sekda Grobogan meskipun sudah purna tugas tetap dibutuhkan untuk kemajuan kabupaten Grobogan.  

(Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html