Lunas PBBP2 Tercepat, Desa dan Kecamatan Diberi Penghargaan

JEPARA - pertapakendeng.com. Pemerintah Kabupaten Jepara, memberikan piagam penghargaan kepada 118 desa yang telah lunas membayar Pajak Bumi dan Bangunan sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) per 15 Agustus 2023, atau sebelum jatuh tempo. Ada 4 desa lunas tercepat (Demangan, Kerso, Banyuputih, Bulak Baru), 3 Desa lunas terbesar (Tubanan, Singorojo, Bondo), dan 2 Kecamatan tercepat (Kedung dan Donorojo).


Penghargaan tersebut diberikan langsung Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta kepada Petinggi yang desanya telah lunas PBBP2 di Gedung Shima, Kamis (24/8/2023). 


Tampak hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Edy Sujatmiko, Kepala Perangkat Daerah, serta Perwakilan Bank Jateng Cabang Jepara Anik Listiyanti Ketua Tim Pemasar Dana dan Jasa Layanan.


Dalam sambutannya Edy Supriyanta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada 118 Petinggi yang desanya telah lunas per 15 Agustus 2023. 


"Selamat kepada yang meraihnya. Saya harap ini bisa memacu desa-desa yang lain di Jepara untuk melunasi PBBP2 Secepatnya, sebelum jatuh tempo pada Agustus tahun berjalan,"katanya.


Lanjut Edy Supriyanta, sesuai laporan dari BPKAD, target PBBP2 tahun ini sebesar Rp65 miliar per 15 Agustus terealisasi 90,42 persen yakni Rp58,778 miliar. Dia berharap, pada waktu yang tersisa kekurangan Rp6,2 miliar dapat tercapai bahkan terlampaui. Tidak hanya itu, tunggakan tahun sebelumnya juga harus lunas.


Edy Supriyanta menegaskan kepada Camat, agar mengawal Petinggi supaya ada evaluasi formula penarikan dan cara memberi motivasi kepada wajib pajak. Dengan cara gencarkan sosialisasi banyaknya kanal bayar PBBP2 yang ada.


"Kepada BPKAD, Pastikan target pajak daerah sebesar Rp234,2 miliar tahun ini dapat terealisasi. Dengan realisasi per 15 Agustus sebesar Rp124,2 miliar atau 53,06 persen, masih ada PR hampir 47 persen yang harus kita selesaikan,"pungkasnya.


 (Petrus)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html