Warga Desa Bogotanjung Meriahkan HUT Kemerdekaan RI 78, Dengan Cara Menggelar Mancing Gratis

PATI- Paguyuban pemuda 'Soreng' (Solidaritas Pemuda Bogorame) desa Bogotanjung, beramai-ramai menghimpun dana secara swadaya dari para pemuda, untuk menggelar acara 'Mancing Mania Gratis'. Acara mancing bareng ini tidak hanya diperuntukkan warga desa Bogotanjung saja, namun juga untuk warga luar desa.

Pada acara tersebut, para pemuda Soreng mampu menghimpun dana sejumlah Rp 7 jt (tujuh juta rupiah) dari para pemuda yang ditarik iuran secara sukarela dan dengan semangat empat lima.

Acara yang digawangi oleh Pipit Widianto ini digelar, selain untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 78, acara ini juga dimaksudkan untuk mempererat rasa persaudaraan dan melestarikan kearifan budaya lokal, Minggu, 30 Juli 2023.  

Pagi itu, sekira pukul 07.00 WIB, pelepasan ikan sebanyak tiga kwintal pun dimulai. Pelepasan ikan disentralkan di kali desa Bogotanjung yang berada di RT 05/RW 01 Dukuh Bogorame desa Bogotanjung, Kecamatan Gabus.


Dalam acara tersebut dihadiri oleh kepala desa setempat, Budi Harto, yang sekaligus membuka untuk acara mancing bareng tersebut, dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dalam sorotan kamera juga tampak hadir babinsa, Babinkamtibnas, serta ratusan warga yang memadati lokasi di sepanjang sungai Dukuh Bogorame.

Pipit Widianto, ketua paguyuban Soreng Desa Bogotanjung, Dia mengatakan bahwa dari kepanitiaan menyediakan 2 kwintal ikan lele dan 1 kwintal ikan nila yang dilepas dalam acara tersebut.

"Untuk memeriahkan acara yang digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI, kita dari Panitia melepaskan dua kwintal ikan lele, dan satu kwintal ikan ikan nila, siapapun boleh mancing gratis, tanpa membedakan warga desa manapun", papar Pipit Widianto.

Dengan adanya acara tersebut, Paguyuban pemuda Soreng ini berharap semua warga bisa mengingat dan ikut memperingati hari kemerdekan RI.

"Wes pokok e yang penting kita bisa mengingatkan kembali peristiwa Proklamasi Kemerdekaan RI, dan bisa meriah mas", pungkas Pipit.

(Tim)


0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html