SAGA Kudus Gelar Sosialisasi Gaya Kepemimpinan Ganjar Pranowo Lewat Ngopi Bareng

KUDUS- Sahabat Ganjar (SAGA) Kabupaten Kudus sosialisasikan Ganjar Pranowo kepada masyarakat dalan acara ngopi bareng yang bertempat di Ruko Isyqi Square Proliman Tanjung Karang, Kecamatan Jati, Selasa, 25 Juli 2023 malam.



Tampak hadir Hj. Juwahyuni Juwita (Juwek), Caleg DPRD Kudus dapil Kota - Jati, dan H. Supriyadi Caleg DPRD Jateng dapil Demak - Kudus - Jepara beserta rombongan, serta ratusan masyarakat Kudus.


Hj. Juwahyuni Juwek Juwita Dalam acara tersebut mengatakan terima kasih kepada yang hadir dalam sosialisasi sahabat Ganjar Pranowo Calon Presiden, Capres 2024.

"Terima kasih telah hadir dalam acara ngopi bareng bersama Saga Kudus", ucapnya.

Lebih lanjut Juwahyuni Juwek menegaskan, bahwa DPC Saga Kudus akan bekerja keras untuk mensosialisasikan gaya kepemimpinan Ganjar Pranowo kepada masyarakat luas terkait kinerja selama menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng).


"Kami sebagai pengurus Saga Kabupaten Kudus harus kerja semaksimal mungkin untuk kemenangan Ganjar jadi Presiden RI", tegasnya.


Hj. Juwahyuni Juwek Juwita yang merupakan bendara umum Saga Kabupaten Kudus, dirinya juga mohon do'a restu dan dukungan atas pencalonannya sebagai Caleg DPRD Kabupaten Kudus dari PDI Perjuangan dapil Kota - Jati. 


"Kami mohon do'a restu dan dukungan bagi masyarakat Kudus, khususnya Dapil Kota-Jati, agar kami bisa jadi wakil kalian yang memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam hal pelayanan publik yang baik dan pembangunan infrastruktur yang merata", tegasnya.


Sementara itu, H. Supriyadi, mengawali diskusi mengatakan, bahwa awal mula negara Indonesia ini bisa maju dan disegani negara lain adalah masyarakatnya harus punya pendidikan yang cukup. Wajib belajar 12 tahun kita tingkatkan lagi sampai ke perguruan tinggi. Oleh karena itu negara harus hadir dalam proses tersebut caranya bagaimana!! Masyarakat dikasih bantuan biaya pendidikan lewat Kartu Indonesia Pintar (KIP).


"Masyarakat kita awali dengan pendidikan yang baik, sehingga masyarakat yang kurang mampu kita upayakan dapat bantuan biaya pendidikan", katanya.


Supriyadi yang merupakan DPRD Kota Semarang 3 periode ini menambahkan, kami tidak hanya ngomong saja contoh Roni Hidayat warga Desa Mlati Kidul RT 05 RW 01 kita bantu untuk mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk biaya pendidikan anaknya.


"Salsabila Alifia Safitri mulai dari SLTP hingga Kuliah sekarang ini mendapat bantuan biaya pendidikan", tambahnya.


Dirinya mengakui bahwa, gaya kepemimpinan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang ideal di Indonesia. Terkenal dengan sifatnya yang merakyat, dengan berbagai inovasi yang diciptakan, serta kemampuan beliau untuk beradaptasi dengan kemajuan zaman.


Ganjar pemimpin sejati terbukti efektif, terhitung beliau telah menjabat selama 2 periode, yang pertama tahun 2013-2018 dan kedua tahun 2018-2023. Kemampuannya dalam memimpin tak perlu diragukan, terbukti dengan beliau yang telah meraih 40 penghargaan hanya dalam kurun waktu satu tahun, yakni pada tahun 2022.


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah tahun 2023 kembali terpilih sebagai Provinsi terbaik pertama dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023. Penghargaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI kali ini merupakan, kali ketiga yang diterima Propinsi Jateng pada era kepemimpinan Gubernur Jateng.


"Sebelumnya Pemprov Jateng mendapatkan penghargaan serupa pada tahun 2019 dan tahun 2020", ungkap H. Supriyadi Caleg DPRD Provinsi Jateng Dapil Demak-Kudus-Jepara dalam acara Ngopi Bareng.


Dalam media sosial, sosok Ganjar Pranowo telah meninggalkan kesan yang melekat pada hati followers-nya. Mereka menganggap Ganjar sebagai suatu kebanggaan dan sosok yang layak dijadikan panutan. Provinsi Jateng telah mengalami banyak perubahan ke arah yang positif dan membuktikan bahwa pemimpin yang baik ialah pemimpin yang tidak hanya mengandalkan teori, namun juga bagaimana praktik di lapangan.


Hebatnya, Ganjar Pranowo terbukti merupakan pemimpin yang inovatif ditandai dengan penghargaan yang diraihnya yakni Indonesian Innovative Leader pada Government Award 2019.


Setidaknya ada lima gaya kepemimpinan yang ada pada diri Ganjar Pranowo selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Kelimanya ada potensi untuk diperdebatkan atau dibantah, silahkan saja.


1. KARISMATIK

Suatu pemimpin dapat mempengaruhi bawahan hanya dengan daya tarik yang besar. Daya tarik besar yang dimiliki Ganjar ini adalah adanya pendirian yang kuat dan keberanian dalam semua gagasannya. 


2. FOKUS PADA FOLLOWERS

Followers atau pengikut dalam konteks ini adalah masyarakat, merupakan aspek yang sangat penting dalam kepemimpinan. Dapat dikatakan followership adalah kunci kesuksesan dalam leadership. Ganjar terkenal akan kepeduliannya yang sangat tinggi terhadap masyarakat. Masyarakat pun juga selalu turut berpartisipasi aktif dalam semua program yang digagas oleh Ganjar Pranowo.


3. DEMOKRATIS

Demokratis berarti melibatkan partisipasi masyarakat dalam segala proses pengambilan keputusan dan juga memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan Ganjar yang sering berbaur dengan masyarakat dan sering berdiskusi serta menyampaikan aspirasi dari masyarakat.


4. KOMUNIKATIF

Ganjar pemimpin masa kini yang dapat memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai media untuk berkomunikasi dengan masyarakat, aktif dalam memanfaatkan beragam media sosial seperti twitter, instagram, tiktok untuk membuka ruang diskusi, komunikasi dan bertukar informasi dengan masyarakat.


5. INOVATIF

Selama masa jabatannya, Ganjar selalu melahirkan berbagai inovasi baru dalam memimpin rakyatnya. Salah satunya ialah ia dikenal sebagai pemimpin yang melek akan teknologi dan aktif menggunakan media sosial. Pemanfaatan media sosial ini merupakan sebuah langkah yang inovatif dalam memimpin.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html