Rela Jalan Kaki Ratusan Kilo Malang-Jakarta, Ternyata Ini Keinginan Andhika Yang Sebenarnya!!!

PATI- Darah yang mengalir di tubuh anak kolong yang satu ini sebagai keturunan prajurit sejati patut diapresiasi. Bagaimana tidak?  Andhika seorang Hipakad dari Malang rela berjalan kaki demi satu keinginan bisa bertemu dengan KASAD serta bersilaturahim ke DPP Hipakad Pusat di Jakarta.


Dilepas oleh KASDIM KODIM/0833 Malang beserta ketua PPAD setempat pada Selasa (27/6/2023) di Aula Kodim 0833 Malang Kota Jawa Timur, dengan penuh rasa haru serta doa keselamatan semoga sukses untuk Andhika.


Berangkat dari Malang 8 hari yang lalu dengan berjalan kaki sungguh suatu hal yang tidak bisa diterima dan dimengerti oleh nalar manusia biasa.


Napak tilas merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seseorang ataupun sekelompok orang untuk mengenang dan mengikuti jejak para pahlawan yang rela berkorban untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah kala itu.

Hal ini pula yang mendasari tekat dan keinginan Andhika sehingga melakukan Napak tilas dengan berjalan kaki dari Malang menuju Jakarta nanti.


Nasionalisme serta jiwa Korsa terpatri dalam jiwa dan raganya dan ini sebagai bukti bahwa kecintaannya kepada HIPAKAD dan NKRI tidak perlu diragukan lagi.


Sejak tanggal 27/6/2023 Andhika berjalan kaki dari satu kota ke kota lainnya, dari satu kodim ke kodim yang dilaluinya dengan penuh rasa percaya diri yang sangat tinggi juga semangat yg berkobar seperti kobaran api yang membakar jiwa dan raganya.


Tepat hari ke 8 , Rabu pukul 20.00 Wib Andhikan sampai di Makodim 0718 Pati.

Setelah melaporkan keadaan dan kondisi dirinya Andhikan yang sudah disambut kedatangannya oleh teman teman dari DPC HIPAKAD Pati kemudian menuju Gedung Juang 45 untuk singgah sebentar di sekretariat Hipakad Pati.


Dalam kesempatan itu Andhika menjelaskan tentang niat dan keinginannya melakukan Napak tilas ini, keinginannya nanti setelah sampai ke Jakarta ingin bertemu dengan KASAD serta berkunjung sekretariat Hipakad Pusat .


Keinginan Andhika dengan Napak tilas ini agar dirinya bisa memperkenalkan Hipakad ke seluruh daerah yang dilaluinya juga hal ini diharapkan jd motivasi bagi anggota Hipakad lainnya untuk terus menanamkan rasa cinta terhadap NKRI.


" Niat saya untuk lebih memperkenalkan Hipakad ke daerah daerah yang saya lewati juga untuk membuktikan bahwa saya mampu berbuat sesuatu sebagai bukti kecintaan saya terhadap negara ini ,"" tutur Andhika dengan penuh semangat.

" Saya berterima kasih kepada temen temen Hipakad Pati juga dengan Kodim Pati yang sudah memfasilitasi keberadaan saya di Pati ini , dan besuk saya akan melanjutkan kembali perjalanan Napak tilas saya ini,"" imbuh Andhika.


Oleh Kodim Pati Andhika akan dilepas keberangkatan untuk meneruskan langkahnya kembali menuju Jakarta dan tentu doa yang terbaik akan diberikan kepadanya sehingga semua telat dan keinginannya akan terwujud.

(Wina)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html