Raih WTP dan Adipura Kencana, Edy Supriyanta Terima Anugerah Radar Kudus Award

REMBANG - pertapakebdeng com. Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta meraih piala Radar Kudus Award nominasi Pj. Bupati Pelopor Keuangan Terbaik dan Lingkungan Berkelanjutan. Penghargaan tersebut ia terima di Pendopo Museum R.A. Kartini Rembang, Jumat, (14/7/2023) malam.


Tampak hadir Bupati Rembang Abdul Hafidz selaku tuan rumah, Bupati Blora Arief Rohman, Bupati Grobogan Sri Sumarni, dan Pj. Bupati Pati Henggar Budi Anggoro.


"Jepara ini kotanya kecil, namun alhamdulillah kita terus mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 13 kali berturut-turut," kata Edy.


Opini WTP ke-13 tersebut ia terima beberapa waktu lalu di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) perwakilan Jawa Tengah.


"Termasuk juga kami menerima piala adipura selama 14 kali berturut-turut dan yang terakhir merupakan adipura kencana," ujarnya.


Hal tersebut tak lepas dari program Jepara Bersih yang digagasnya sejak pertama kali menjabat sebagai Pj. Bupati Jepara. Siapa sangka konsistensi tersebut menghasilkan piala Adipura Kencana yang diraih oleh satu-satunya Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2022 lalu.


Oleh sebab itu, dirinya dinilai layak menjadi Pj. Bupati pelopor keuangan terbaik dan lingkungan berkelanjutan.


"Terima kasih kepada Radar Kudus, tahun depan Jepara siap menjadi tuan rumah dengan konsep yang berbeda berlatarkan Pantai Jepara yang sangat indah," ucap Edy.


Dalam kesempatan tersebut Edy tampak akrab berbincang dengan Bupati Rembang Abdul Hafidz. Sebab Edy Supriyanta juga pernah menjabat sebagai Pj. Sekda Rembang selama hampir satu tahun. Tak ayal dalam sambutannya Hafidz tampak menyentil Pj. Bupati Edy.


"Jepara penghargaannya luar biasa, padahal Pak Edy ini anak buah saya. Jadi kalau beliau pintar pasti gurunya lebih hebat," ujar Hafidz berkelakar disambut gelak tawa audiens. 


Dalam malam penganugerahan tersebut tak hanya para Bupati yang menerima penghargaan namun juga beberapa tokoh dan instansi. Salah satu diantaranya adik dari penulis kenamaan Indonesia Pramoedya Ananta Toer, Soesilo Toer yang menerima Special Achievement atas dedikasinya di bidang literasi. 

(Petrus)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html