Puluhan Ribu Peserta Sepeda Santai Dan Jalan Sehat di Kudus, Puncak Acara HUT Bhayangkara Ke-77

KUDUS - Pertapakendeng com., Seluruh masyarakat Kudus dan sekitarnya berbondong-bondong mendatangi Alun-alun simpang tujuh Kudus, Jawa Tengah untuk mengikuti jalan sehat dan sepeda santai. Ahad, 16 Juli 2023.



Acara sepeda santai dan jalan sehat digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 bertajuk ‘Polri Presisi untuk Negeri, Menuju Indonesia Maju’ tahun 2023.


Rute jalan santai dimulai dari Simpang Tujuh - Jalan Gatot Subroto - Jalan Pemuda - Jalan Ahmad Yani, Jalan M Basuno - Jalan Lukmonohadi - Jalan Dr Ramelan dan finish kembali di Alun-alun simpang tujuh Kudus.


Untuk jarak peserta sepeda santai berjarak sejauh 13 kilometer dengan rute mulai Simpang Tujuh Kudus - Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Raya Dersalam Kampus UMK - Lingkar Utara - Perempatan Peganjaran, Jalan KHR Asnawi, Jalan Sunan Kudus dan finish kembali di Alun-alun simpang tujuh Kudus.


Acara tersebut dilepas oleh Bupati Kudus HM. Hartopo bersama Dandim 0722/Kudus dan Kapolres Kudus. Antusias peserta makin bertambah kala Bupati Kudus beserta rombongan turun ke jalan berbaur dengan masyarakat mengikuti jalan santai.


“Antusias masyarakat sangat luar biasa, mereka sangat senang dengan adanya event ini,” katanya.


Oleh karena itu, Bupati berharap dengan diselenggarakannya acara ini dapat menjadi motivasi dan edukasi bagi masyarakat agar lebih antusias dalam berolahraga sebagai bagian investasi kesehatan di masa depan.


"Antusiasme juga tinggi tidak hanya warga Kudus saja, namun juga diikuti oleh masyarakat dari berbagai daerah", ujarnya.


Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP. Dydit Dwi Susanto mengatakan, terdapat sebanyak 10 ribu lebih peserta jalan santai dan sepeda santai turut meramaikan peringatan HUT Bhayangkara yang diselenggarakan Polres Kudus.


“Kita sediakan 10 ribu lebih tiket dan kaos dalam acara jalan santai dan sepeda santai ini,” sebutnya.


Lebih lanjut Kapolres Kudus menambahkan, bahwa masyarakat yang ikut serta dalam acara ini tidak hanya dari Kudus saja, namun ada beberapa peserta dari daerah lain.


"Jalan sehat dan seledanan bersama di HUT Bhayangkara ini sekaligus bisa untuk menjaga kesehatan tubuh", imbuhnya.


Selain jalan santai dan sepeda santai, juga disediakan sebanyak 48 stand untuk para UMKM. Diharap dapat membantu menggeliatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kudus.


“Kita juga sediakan stand untuk UMKM, semoga menambah geliat ekonomi masyarakat Kudus,” pungkasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html