Penguatan Gerakan Peduli Lingkungan Bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

TEGAL- Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Bertempat di Taman Rakyat Slawi (TRASA) Selasa siang 4 Juli 2023, acara dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Antusias masyarakat begitu besar karena untuk kesekian kalinya hadir di acara akbar yang sangat pnting. Hadir dari berbagai daerah perwakilan Dinas Kabupaten dan Kota se Jawa Tengah berpartisipasi dalam acara akbar ini. Para perwakilan daerah menyuguhkan stand-stand yang berkaitan dengan lingkungan hidup, seperti Stand pengelolaan pupuk organik dari Batang, pengelolaan hasil kerajinan dari sampah organik dan non organik dan berbagai stand lainnya..


          Dalam arahannya Ganjar Pranowo "kebersihan pangkal sehat terutama penanganan sampah harus bisa memilah dan memilih serta tehnik pengelolaanya bisa maksimal, sebagai contoh melalui Program Merdeka sampah kita manfaatkan jenis sampah organik agar terpisahkan dengan non organik, manfaatkanlah sampah di lingkungan kita agar tertata rapi," jelasnya di depan yang hadir.

      Mengunjungi Stand lingkungan hidup adalah agenda pokok penyajian dan hasil karya dalam mengolah sampah merupakan kepedulian kita semua.

        Di tambahkan lagi Gubernur menginstrusikan agar lebih giat lagi manfaatkan sampah di lingkungan kita agar tertib dan rapi." Jelasnya.

        Seperti penjelasan dari Bupati Tegal Dra. Umi Azizah, "Pemerintah Daerah tidak akan tinggal diam masalah sampah dengan berbagai cara kami lakukan penangananya lewat Program Merdeka sampah hendaknya bisa meminimilasir penangananya.

      Beberapa waktu yang lalu masalah di TPA Desa Penujah kecamatan Kadung Banteng bisa teratasi dengan baik Dinas terkait bekerja ekstra dalam menangani", Pungkasnya.

(Riyati)

        .

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html