Gebyar Tahun Baru 1445 Hijriyyah Dan Grand Opening TBS Mart Bersama KH Anwar Zahid

KUDUS - Dalam rangka Grand Opening TBS Mart dan peringatan tahun baru Muharram 1445 Hijriyyah, Yayasan Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus. Menggelar pengajian bersama Da'i kondang KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro.


Acara pengajian dan Grand Opening TBS Mart tersebut bertempat di Halaman Ponpes Ma'had Ali TBS Kudus Jl. KH Turaihan Turut Desa Kajeksan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Kamis, 20 Juli 2023.

Tampak hadir dalam acara tersebut, antara lain KH M. Arifin Fanani, KH. Hasan Fauzi, KH Ahmad Arwan, Drs. H Noor Badi MM., Segenap jajaran pengurus Yayasan TBS Kudus, para masyayikh TBS, para guru dan karyawan, serta ribuan masyarakat luas.

Sebagai ciri khas KH Anwar Zahid dalam tausiyah selalu melakukan komunikasi aktif bersama jama'ah. Tampak beliau beberapa kali memanggil para santri untuk diberi pertanyaan, juga bagi-bagi hadiah bagi yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan.

Dalam tausiyah KH Anwar Zahid mengatakan, bahwa dalam menjalani hidup harus ada nilai positif yang didapat. 

"Hidup kita hari ini, harus lebih baik dari hidup kita kemarin-kemarin,” kata KH Anwar Zahid.

Disampaikannya, bahwa orang-orang yang dalam hidupnya hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka termasuk orang yang beruntung. 

“Kalau hari ini nilainya sama dengan kemarin, itu minal khasirin, termasuk orang-orang yang merugi,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, dikatakan pula, bahwa jika ingin disukai banyak orang, maka jadilah orang baik. 

"Sedang orang yang ngapiki, melakukan perbaikan, itu malah dimusuhi banyak orang, Rasulullah sebelum diangkat jadi Rasul, Nabi Muhammad disukai semua orang, dicintai semua orang, namun setelah Nabi Muhammad diangkat jadi Rasul, menyeru kebaikan, malah dimusuhi banyak orang,” ujarnya.

Terkait dengan Khidmah di TBS, KH Anwar Zahid pun menyampaikan pesan yang sangat penting. 

“Anda semua berjuang di TBS, di posisi apapun, tugas apapun, selama itu bernama perjuangan, maka Anda harus siap dibenci orang, dimusuhi orang, nggak disukai orang,” tuturnya.

KH Anwar Zahid menekankan untuk prinsip hidup yang Muslih, jangan hanya jadi orang baik, tetapi jadilah orang yang melakukan kebaikan, karena orang baik itu hanya melakukan perbaikan untuk dirinya sendiri, sedangkan orang yang melakukan perbaikan itu bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain", tegasnya.

Sementara itu, sebelum tausiyah, rangkaian acara pengajian nampak cukup semarak, karena dimeriahkan dengan penampilan Marching Band Essalafy, Rebana Essalafy, tari kreasi santri SD Putri TBS dan Drumband Melody Tholib Shogur dari PAUD TBS Kudus.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html