Bupati Umi Azizah Tilik Desa Yamansari Disambut Meriah oleh Haji Mumin S,T Bersama Warga

 TEGAL- 25 /7 /2023, Bupati Umi Azizah tilik Desa Yamansari disambut langsung oleh Haji Mu'min, S.T bersama beberapa Kades Wilayah Kecamatan Lebak, Kabupaten Tegal.


Bupati Umi Azizah memperjuangkan warganya untuk mengangkat angka pengangguran supaya bisa bekerja di Wilayah sendiri. Karena dampaknya kalo kerja di luar kota anak anak nya di titipkan sama simbahnya, kebanyakan ada dampak yang salah gaul yang sangat beresiko.  Kenakalan remaja masa kini sangat mempriatikan.

 Dialog interaktif bersama warga ini,  Haji Mumin S T menyampaikan tentang.

"Sampah yang ada di Desa Yamansari belum bisa terealisasi, karena kesadaran warganya belum begitu paham,  harus sosialisasi pelan-pelan", ujar Haji Mumin ST selaku Kades Yamansari.

Dialog yang disampaikan oleh Ibu Rt Desa Yamansari tentang RSU Susilo yang kurang baik dalam pelayanan mengunakan KIS atau Kartu sehat yang dialaminya kurang baik dan tidak memuaskan.

 Dan disampaikan juga sama Warga Tegal Andong Tentang KIS juga yang bikin masal itu tidak bisa di gunakan karena belum bisa terdaptar,  jadi ada warga yang tidak mampu sangat kecewa.

Dilanjukan Dialog warga yang Jumlah ada 9 tentang tenaga Kerja yang Pabrik Yang di Lebaksiu Kidul Kades Haji Mumin S,T minta. Pioritas untuk warganya yang putus sekolah supaya bisa masuk bekerja 

Hal ini langsung dijawab sama petus langsung persyaratan harus gunakan Ijazah.

Usul dari warga Desa Yamansari minta dipioritaskan karena kena dampaknya waktu Covid putus sekolah, anak Desa Yomansari yang dulu jualan martabak waktu itu jualan di jalan dilarang, jadi imbasnya ke Ekonomi jadilah anak berhenti sekolahnya.

Setelah dialog warganya diberi Hadiah Kompor Gas dan disampaikan juga sama Dinas pendidikan .

Ada program Ayo sekolah lansung mengikuti kejar paket yang kurang jelas menanyakan di KWK nya masing masing daerah ada jawaban dari Dinas terkait dijelaskan setelah dialog.

 Mendapatkan hadiah alat Dapur dan Eletronik dan Kompor Gas dan ada juga Kipas angin, Mejik com, dan laii lain untuk hadiah warga yang menyampaikan dialog.

Terakhir doa penutup Kiyai Rofik dilanjutkan bagi sembako yang jumlahnya ada 110 paket dari CSR warga Yamansari sangat antusias. 

 memilah mana yang plastik dan manah yang bisa dijadikan kompos cara membuang masih dijadikan satu jadi mohon kepada warganya supaya bisa menyadari.

  Belum ada kesadaran masyarakat. Karena mobil tidak bisa 62 orang PBJS Tenaga kerja dan dari Samsat untuk perpanjangan SIM pun ada yang melayani warganya donor darah juga cek gula, kolesterol juga ada gratis.

Untuk acara yang terakhir bagi sembako dari CSR jumlahnya ada 110 dan banyak Piagam pun telah diserahkan langsung oleh Haji Mumin, S.T dan Kades Tegal Andong dan banyak juga yang tidak bisaa di sebut satu persatu. ahir kata.

(Yati)


0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html